Sukses

Alfie Alfandy Luapkan Unek-Unek dalam Mini album Generasi Berfikir, Lagunya Gunakan Lirik Tersirat

Alfie Alfandy merilis mini album Generasi Berfikir pada pegelaran Indonesia International Motorshow (IIMS) Infinite Life 2023, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai pemain sinetron dan bintang film, Alfie Alfandy ternyata juga menjajal dunia tarik suara. Hal ini diketahui saat dirinya merilis EP atau mini album Generasi Berfikir.

Bintang sinetron Para Pencari Tuhan itu meluncurkan mini albumnya pada pegelaran Indonesia International Motorshow (IIMS) Infinite Life 2023, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).

Sebagai pembuktian Alfie Alfandy serius di dunia musik, dirinya yang menuliskan langsung lirik lagunya. Lagu-lagu tersebut memang sudah dipersiapkan Alfie sejak lama. Penggarapan produksi mini album ini menghabiskan waktu sekitar 3 bulan,

"Akhirnya merilis album Pop Indie ini untuk menumpahkan semua ide-ide yang sudah numpuk di kepala dari tahun tahun sebelumnya, lagu ini pop dan indie juga karena aku suka lirik-lirik yang tersirat," ungkap Alfie Alfandy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terjun Ke Dunia Musik

Pemain film Hijrah Cinta itu memutuskan terjun ke dunia musik yang menjadi tempat baru untuk meluapkan rasa dan asa. Dirinya mengungkap alasan mengapa baru mengeluarkan mini album sekarang setelah menyimpan banyak karya.

"Mini album ini baru dirilis sekarang karena tahun ini udah sedikit santai untuk merampungkan semua semua single di mini album Generasi Berfikir," terang Alfie Alfandy

 

3 dari 4 halaman

Warna Baru

Bagi Alfie, terjun ke dunia tarik suara karena dirinya memang hobi menyanyi sejak lama. Album ini merupakan nyanyian tentang energi alami yang akan merangsang para pendengar untuk berfikir.

"Aku bernyanyi karena suka, penikmat musik yang mencoba memberikan suatu warna baru di industri ini. Nada dan syair itu merupakan media yang kuat untuk menyampaikan rasa dan asa. Dan semoga mendapatkan sedikit ruang di hati para pendengar," beber Alfie Alfandy.

 

4 dari 4 halaman

Bantuan

Mini album Generasi Berfikir terwujud berkat orang-orang hebat di belakangnya di antaranya Didit Saad, keluarga besar Fourtwnty, Nial Bunga, Upie Guava, Abidzar Al Ghifari, Yusuf Mahardika, Ramadhan Bale, Kafka AM, Ecky Banbaroesa sebagai arranger, Tanya Dita Putri sebagai backing vocal, Windy sebagai akordion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.