Sukses

Bhai Kaba Anak Zaskia Adya Mecca Kena Rhinovirus, Saturasi Oksigen Anjlok Lagi Dan Masih Dirawat Intensif

Putra Zaskia Adya Mecca, Bhai Kaba masih dirawat intensif. Saturasi oksigennya anjlok. Hasil pemeriksaan swab menunjukkan ia terkena Rhinovirus.

Liputan6.com, Jakarta Dua putra Zaskia Adya Mecca dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di ruang ICU. Salah satunya, Bhaj Kama telah diizinkan pulang setelah penyakit asma bisa dijinakkan.

Namun, Bhai Kaba masih dirawat intensif. Bukannya membaik, saturasi oksigennya anjlok. Mau tak mau, Bhai Kaba menjalani uji usap alias swab untuk melacak keberadaan virus.

Nyonya Hanung Bramantyo mengabarkan, hasil pemeriksaan swab menunjukkan bahwa Bhai Kaba terinfeksi Rhinovirus/ Enterovirus. Hasil pemeriksaan ini membuat Zaskia Adya Mecca waswas.

Semalam bagi tugas, Bia nemenin Kaba di RS dan Abi stand by di rumah nemenin Kama. Tadinya, mikir Kaba bisa pulang hari ini,” tulisnya lewat Instagram Stories, Jumat (17/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saturasi Belum Stabil

Qadarullah saturasi belum stabil malah turun lagi tadi. Kabanya sudah senewen kok masih sesak terus dan belum bisa pulang? Nangis tadi minta dipeluk,” cuit Zaskia Adya Mecca.

Mendapati anaknya kalut, bintang film Ayat-ayat Cinta mencoba menenangkan seraya menguatkan bahwa ujian ini bisa dilewati. Ia pun menulis pesan unik untuk Rhinovirus.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pemeriksaan Swab

Huhu, sabar ya anak saleh. Dengan pemeriksaan swab mendalam dan biaya lumayan mahal, ketahuan jenis virusnya. Namanya Rhinovirus/ Enterovirus, sudah yuk kenalannya?” katanya.

Saat artikel ini disusun, Zaskia Adya Mecca mengaku belum mendapat penjelasan dari dokter soal karakteristik Rhinovirus, dampaknya dan bagaimana mengatasi virus tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Dokter Belum Jelaskan

Ini dokter belum jelasin, baru nanti sore. Sementara ku Googling-googling dulu. Kalau aku sudah dijelasin ku share ya biar pada nambah ilmu juga,” Zaskia Adya Mecca mengakhiri.

Melansir dari berbagai sumber, Rhinovirus salah satu virus terkecil yang bersifat litik dengan diameter sekitar 30 nanometer. Ia penyebab utama pilek disertai gejala sakit tenggorok, bersin, batuk, dan hidung tersumbat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.