Sukses

Sinopsis The Book Of Eli Tayang Minggu Malam, Sebuah Buku Diyakini Bisa Selamatkan Dunia yang Hancur Akibat Ledakan Nuklir

Berikut sinopsis The Book of Eli tayang Bioskop Trans TV hari ini, Minggu, 18 Februari 2023 mulai pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film The Book of Eli dijadwalkan mengisi Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 18 Februari 2023, mulai pukul 21.45 WIB. Pemeran utama film rilisan 2010 adalah Denzel Washington. Selain itu, film arahan sutradara The Hughes Brothers juga diperkuat oleh  Gary Oldman, Malcolm McDowell, Mila Kunis, Ray Stevenson, Evan Jones dan Jennifer Beals. Berikut sinopsis film The Book of Eli.

Film ini mengisahkan bumi yang telah hancur akibat ledakan nuklir. Setelah 30 tahun berlalu, hanya sedikit manusia yang tersisa. Diperlihatkan sosok Eli (Denzel Washington) menjelajah tanah terbengkalai yang dulunya Amerika Serikat. Ia memiliki kemampuan bertahan hidup yang baik. Saat hendak mencari sumber air, Eli sampai di sebuah daerah yang dipimpin oleh Carnegie. Rupanya Carnegie mencari sebuah buku yang dipercaya bisa mengendalikan orang lain. Anak buahnya sudah mencoba mencari tapi gagal.

Saat berada di sebuah bar, Eli diserang sekelompok geng motor tapi dengan mudah ia mengalahkan semuanya. Carnegie menawarkan Eli gabung jadi anak buahnya, tapi Eli menolak. Carnegie sadar bahwa Eli seorang yang berwawasan luas sama seperti dirinya.

Carnegie memaksa agar Eli menginap di rumahnya, di bawah pengawasan gundik Carnegie yang buta, Claudia. Carnegie bahkan meminta putrinya, Solara untuk menggoda Eli. Namun Eli menepis godaan Solara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebuah Buku

Solara melihat Eli memiliki sebuah buku. Eli terdengar berdoa sebelum makan. Solara mengulangi doa yang diucapkan Eli. Mendengar doa Solara, Carnegie yakin bahwa yang dibawa Eli adalah Alkitab.

Carnegie menyuruh anak buahnya untuk membunuh Eli. Namun Eli berhasil membunuh anak buah Carnegie dan menembak kaki pria itu. Solara membantu Eli kabur. Solara berniat menemani Eli, tapi Eli justru mengurung Solara di sebuah ruangan karena ia lebih nyaman pergi sendiri.

3 dari 4 halaman

Mendapat Petunjuk

Solara berhasil kabur dan berniat menyusul Eli. Di perjalanan, Solara hendak diperkosa preman. Eli mendadak muncul dan menyelamatkan Solara, akhirnya Eli memutuskan mengembara bersama Solara.

Eli menjelaskan bahwa misinya membawa buku ini ke barat. Rupanya ini adalah salinan terakhir Alkitab yang tersisa di muka bumi pasca ledakan nuklir. Eli mengaku sering mendengar suara di kepalanya, menuntunnya ke arah barat, ke sebuah tempat di mana kitab ini akan aman.

4 dari 4 halaman

Kembali

Berbagai rintangan dialami Solara dan Eli dalam perjalanan ke barat. Masalah kian pelik saat Carnegie dan anak buahnya berhasil menyusul mereka. Carnegie bahkan tega mengancam akan membunuh Solara jika Eli tidak memberikan kitab itu. Mampukah Eli menyelesaikan misinya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.