Sukses

Umi Yuni Sampaikan Terima Kasih untuk Adiknya yang Berikan Pembelaan di Tengah Isu Menikah Lagi

Waly yang merupakan adik Umi Yuni, angkat bicara dan menyebut bahwa gosip mengenai pernikahan itu tidak benar adanya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Umi Yuni, istri mendiang Ustaz Arifin Ilham yang juga merupakan ibunda Alvin Faiz, belakangan ini tengah menjadi pembicaraan. Di tengah kisruh tanah wakaf yang ditinggalkan mendiang Ustaz Arifin Ilham, Umi Yuni disebut-sebut telah menikah lagi.

Terkait hal tersebut, Waly yang merupakan adik Umi Yuni, angkat bicara. Ia menyebut bahwa gosip mengenai pernikahan itu tidak benar adanya.

"Kalau peristiwa pernikahan itu kan rukunnya harus ada wali, mahar, dan saksi. Kalau misalnya orangtuanya sudah meninggal, yang bisa menikahkan itu adiknya laki-laki ya. Kalau itu menikah kan yang bisa menikahkan kan saya," kata Waly saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Nah kalau saya tidak menikahkan ya itu bisa disimpulkan itu tidak benar (Umi menikah). Siapa yang menikahkan? Masa orang lain, kan yang berhak menikahkan itu saya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Kesal

Sementara itu, Waly juga mengomentari mengenai pernyataan ibunda mendiang Ustaz Arifin Ilham yang beberapa waktu lalu menyebut bahwa Umi Yuni telah pergi dibawa kabur orang. Waly meyakini bahwa pernyataan itu keluar lantaran dalam suasana emosi.

"Timbulah kesimpulan Umi Yuni udah nggak ada, udah dibawa kabur, itu mungkin ungkapan kesal karena diketok nggak dijawab ditelepon nggak dijawab ditambah isunya sudah ke mana-mana. Sekarang kalau image-nya sudah negatif kan kemana-mana mending kita diamkan dulu kan serba salah dijawab karena orang kalau sudah emosi dijawab aja salah," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Menjembatani

Terlepas dari itu, Waly juga menyebut bahwa dalam waktu dekat dirinya ingin menemui ibunda mendiang Ustaz Arifin Ilham. Ia berharap bisa jadi penengah di tengah kisruh yang sedang terjadi ini.

"Itu tugas saya, doakan saya bismillah menjembatani. Saya akan ketemu Mama Banjar (panggilan ibunda Arifin Ilham) terakhir saya ke Banjarmasin ziarah ke suami Mama Banjar. Mungkin karena sudah lama enggak bertemu kurang komunikasi jadi rencananya saya mau ketemu paling tidak kita ngobrol lah bagaimana sebetulnya masalah ini," katanya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Sementara itu, Umi Yuni hingga saat ini diketahui memang belum memberikan tanggapan. Namun di tengah diamnya itu, Umi Yuni menyampaikan rasa terima kasih kepada sang adik yang sudah bersuara kepada para awak media memberikan penjelasan.

"Thanks adekku sayang untuk supportnya (❤️ paman Alvin ❤️)," tulis Umi Yuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.