Sukses

Sinopsis The Divergent Series Allegiant Tayang Malam Ini, Terbongkarnya Rahasia Asal-usul Tris

Berikut sinopsis Allegiant tayang Bioskop Trans TV malam ini, Rabu 15 Februari 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film The Divergent Series: Allegiant akan hadir dalam Bioskop Trans TV hari ini, Rabu, 15 Februari 2023. Allegiant menjadi judul terakhir seri Divergent yang tayang di bioskop. Kisahnya masih menggantung, namun tak pernah dilanjutkan akibat performa box office Allegiant yang dianggap mengecewakan. Simak sinopsis Allegiant berikut ini. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler.

Melanjutkan konflik dalam Insurgent, Evelyn memerintahkan untuk menutup dinding penghalang Chicago serta mengadili para anak buah Jeanine. Keputusan ini ditentang Johanna, yang mendapat dukungan faksi Allegiants. Sementara itu, Caleb dibebaskan oleh Tris dan Four yang hadir bareng Peter, Christina dan Tori. Edgar menyuruh kaum Factionless menawan Tris dkk, aksi ini menewaskan Tori. Tris dkk sempat ditahan Edgar, namun bebas usai ada serangan dari pasukan tidak dikenal yang mengusung teknologi canggih.

Tris dkk diajak ke sebuah kota modern serba canggih yang terletak di balik perisai. Di sana terdapat Biro Kesejahteraan Genetika. Mereka berpendapat bahwa konflik di masyarakat muncul akibat rekayasa genetika orang-orang yang ingin mendapat kelebihan. Biro ini menggelar penelitian untuk menghadirkan manusia pemilik gen murni. Tris ternyata salah satunya.

Dengan bantuan sebuah alat, Tris dapat melihat kenangan ibunya. Ternyata saat masih bocah ibunda Tris diselamatkan dari Tanah Terbengkalai dan ikut penelitian ini. Tris siap menolong David untuk meneruskan penelitian, namun ia harus membantu menyudahi perang di Chicago.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memori

Four melihat anak-anak kecil diculik oleh biro, memori mereka kemudian dihapus. Four ingin membagikan info ini pada Tris, namun David menghalanginya. Tris justru pilih ikut David ketika Four memintanya pulang untuk menyelesaikan konflik.

Four diingatkan Matthew bahwa nyawanya akan dihabisi David. Four melarikan diri namun mengalami kecelakaan. Four diberi alat oleh Matthew untuk menerobos perisai, kemudian kembali ke biro untuk menyelamatkan Tris.

3 dari 4 halaman

Membedakan

Tris tak suka para dewan di biro membeda-bedakan manusia antara gen murni dengan gen rusak. Belakangan Tris ahu bahwa David turut andil dalam permasalahan di Chicago.

Tris lalu memilih untuk tidak lagi menolong David. Tris melarikan diri ke Chicago ditemani Christina dan Caleb.

4 dari 4 halaman

Gas

Sementara itu, Factionless menahan Four. Evelyn diminta oleh Four untuk menyudahi perang. David dan Peter membuat perjanjian, lalu membujuk Evelyn agar melepas gas yang membuat ingatan manusia terhapus. Tapi David malah mengkhianati Peter.

Caleb dan Tris kemudian memusnahkan gas itu. Terdesak, David naik hovercar hendak melarikan diri. Rupanya Caleb sudah memasang peledak di hovercar, yang juga menghancurkan perisai pelindung serta membongkar keberadaan biro pada khayalak ramai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.