Sukses

Anak Zaskia Adya Mecca, Bhai Kaba Bramantyo Dilarikan ke ICU Setelah Didiagnosis Bronkitis

Bhai Kaba Bramantyo, anak Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca, kini sedang dirawat di ruang ICU.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tidak menyenangkan datang dari keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. Anak ketiga mereka yang bernama Bhai Kaba Bramantyo dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (14/2/2023).

Awalnya, pada Selasa sore, Bhai Kaba diberi tindakan di rumah sakit karena asma yang kambuh. Hal ini dituturkan oleh bintang serial Para Pencari Tuhan tersebut dalam Instagram Story-nya.

"Meringis hati. Anak ini sering banget serangan ashma, sesek dan dirawat, sedih banget," tulisnya dengan menyertakan foto Kaba yang sudah memakai alat bantu pernapasan.

Hingga tengah malam, Bhai Kaba belum juga menunjukkan perkembangan yang baik. Dia masih berada di Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit. Keadaan ini tentu membuat Zasia diliputi kecemasan.

"Di UGD dari jam 16.00 sampai sekarang, kedinginan dan kengantukan," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk ICU

Pada akhirnya, dokter memutuskan untuk membawa Bhai Kaba ke ruang ICU. Dia didiagnosis mengidap bronkitis. Hanung Bramantyo berdoa agar sang putra segera pulih.

"Setelah diagnosa dokter, @bhaikaba terkena Bronchitis. Sampai jam 2 pagi ini, saturasi tak kunjung naik. Kaba lalu dipindahkan ke ICU agar mudah di monitor. God, help us. Help Kaba," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Pemindahan

Bersama keterangan itu, sutradara kawakan ini mengunggah video saat proses pemindahan sang anak dari ruang UGD ke ruang ICU. Dalam proses itu, Kaba dalam keadaan sadar namun masih menggunakan alat bantu napas.

Rekan selebritas seketika memenuhi unggahan Instagram Hanung Bramantyo dengan doa. Mereka berharap agar Bhai Kaba Bramantyo segera pulih dari sakitnya.

4 dari 4 halaman

Doa

"Mudah2 an lekas pulih yaa nak.. smoga cepet sehat lagi.. semangat mas Hanung and Bia," kata Acha Septriasa.

"Speedy recovery Kabar. Sabar & kuat ya mas Hanung & Bia," tutur Djenar Maesa Ayu.

"Cepet sembuh ya Mas Aba.. Mas Aba sdh punya niat untuk menjaga kata2 Allah (Alquran) .. Pasti Allah akan menjaga mu, le.. Mas @hanungbramantyo Dan Bia @zaskiadyamecca.. Yang sabar yaa," kata warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.