Sukses

Umi Yuni Dikabarkan Menikah Lagi dengan Agam, Disebut Hanny Kristianto Bukan Orang yang Disukai Ustaz Arifin Ilham

Hanny Kristianto membeberkan hal buruk terkait Agam, pria yang kabarnya menikahi istri mendiang Ustaz Arifin Ilham, Umi Yuni.

Liputan6.com, Jakarta - Umi Yuni, istri mendiang Ustaz Arifin Ilham, dikabarkan telah menikah lagi setelah empat tahun menjanda usai ditinggal sang ulama untuk selamanya. Berita yang santer beredar, Umi Yuni menikah lagi dengan pria bernama Agam.

Waly, adik Umi Yuni, buka suara terkait masalah pernikahan sang kakak. Disebutkan, Agam merupakan saudara dari keluarga ibunda Alvin Faiz.

"Abang Agam sama kami masih ada hubungan saudara, ya. Kita sama-sama dari Aceh, dan beliau murid dari ayah saya. Dan beliau sangat takzim dengan ayah saya, dan sangat takzim dengan Ustaz Arifin. Bahkan, termasuk sahabat dekat Ustaz Arifin Ilham," ungkapnya, di kanal YouTube Cumicumi, Senin (13/2/2023).

Hal berbeda dikatakan oleh Hanny Kristianto, yang merupakan sahabat dari keluarga Ustaz Arifin Ilham. Ia menyebut bahwa Agam merupakan sosok yang tak disukai oleh sang ustaz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diusir

Pria yang akrab disapa Koh Hanny, memaparkan bagaimana sikap Ustaz Arifin Ilham semasa hidupnya terhadap Agam.

"Yang pasti kami juga bisa membuktikan bahwa dia sudah diusir oleh Ustaz Arifin, dan dipesankan oleh Ustaz Arifin bahwa 'Hati-hati dengan orang ini kalau saya meninggal jangan sampai dia masuk merusak dari dalam'," ucapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dusta

Waly juga sempat menyebut bahwa Agam merupakan murid dari Pondok Pesantren Azzikra. Ditegaskan Koh Hanny bahwa itu tidak benar.

"Kalau sekarang alasannya sepupu, apalagi dikatakan dia muridnya Ustaz Arifin, sering membahas Azzikra saya bantah bukan dan tidak. Dan itu dusta. Agam bukan dan tidak muridnya Ustaz Arifin Ilham. Agam tidak pernah membantu membahas Azzikra bahkan jelas diusir oleh Ustaz Arifin," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Saksi

Hanny Kristianto berani menyebutkan saksi-saksi yang menyaksikan Ustaz Arifin Ilham terhadap Agam.

"Saya bisa saksinya langsung, ibunya Ustaz Arifin, adik kandung Ustaz Arifin, para ustaz, dan orang-orang lama di sana. Justru Agam inilah, sejak dia hadir, Azzikra jadi berantakan. Pengawas di yayasan itu dan itu orang yang tidak disukai Ustaz Arifin. Apa yang menjadi wasiat Ustaz Arifin sekarang terjadi," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.