Sukses

Istri Mendiang Ustaz Arifin Ilham, Umi Yuni Dikabarkan Menikah Lagi, Sang Adik: Kenapa Ini Dipermasalahkan?

Adik dari Umi Yuni, istri mendiang Ustaz Arifin Ilham, angkat bicara terkait pernikahan sang kakak.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar menghebohkan datang dari keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham. Sang istri, Umi Yuni, yang juga ibunda Alvin Faiz, digadang-gadang telah menikah lagi setelah menjanda selama empat tahun.

Dan kabarnya, wanita yang bernama Wahyuniati Al-Waly itu tidak lagi berada di Pondok Pesantren Az-Zikra. Bahkan, ibunda Ustaz Arifin Ilham menyebut Umi Yuni telah dibawa kabur.

Sementara, adik Umi Yuni, Waly, menyebut bahwa kabar pernikahan kakaknya tidaklah benar. Lantaran, ia tak merasa menjadi walinya.

"Artinya kalau kakak saya menikah, itu pasti yang pertama kali tahu adalah saya. Karena yang bisa menikahkan saya," ungkapnya, seperti terlihat di kanal YouTube Cumicumi, Senin (13/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Benar

Lantaran tak merasa menikahkan sang kakak, Waly, menjelaskan bahwa berita yang beredar merupakan hoaks.

"Kalau memang itu menikah, berarti yang bisa menikahkan saya kan. Nah kalau saya tidak merasa menikahkan, ya bisa disimpulkan bahwa itu tidak benar. Siapa yang menikahkan? Masa orang lain yang menikahkan? Yang berhak menikahkan saya," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Doakan Samawa

Bagi Koh Hanny Kristanto, sahabat Larissa Chou, ia mengaku tak masalah bila Umi Yuni kembali menikah lagi. Ia justru meminta untuk mendoakan ibunda Alvin Faiz.

"Beliau menikah ya enggak apa-apa, kita doakan sakinah, mawadah, warohmah. Masa seorang janda enggak boleh nikah?" bebernya.

Hal senada juga diungkapkan Waly. Ia menanyakan apa penyebab pernikahan Umi Yuni permasalahkan.

"Sekarang saya mau tanya, kenapa ini dipermasalahkan? Bedanya Umi Yuni menikah dengan tidak menikah apa? Kan beliau sudah janda ditinggal suami. Pertanyaan saya boleh enggak seorang janda ditinggal mati oleh suaminya menikah lagi dalam Islam, boleh enggak?" timpalnya di tempat yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Dikaitkan dengan Masalah Wakaf

Waly juga dibuat heran pernikahan kakaknya dikaitkan dengan masalah tanah wakaf yang tengah kisruh. Dikabarkan tanah wakaf tersebut telah dijual oleh Alvin Faiz.

"Itu kenapa dikait-kaitkan dengan masalah Azzikra mengenai wakaf. Inikan masalah yayasan, dan ini masalah pribadi. Kenapa ini menjadi seolah ada kaitannya, menurut saya enggak ada kaitannya sama sekali. Kalau beliau menikah lagi dengan tidak menikah lagi kenapa? Itu kan hak pribadi," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.