Sukses

Restu Sarwendah Menyertai Ruben Onsu Saat Melaporkan Orang-Orang yang Diduga Memfitnah Keluarganya

Diakui Ruben Onsu bahwa restu istrinya, Sarwendah, turut menyertai keputusannya dalam membuat laporan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak beberapa bulan terakhir, Ruben Onsu berusaha sabar sambil terus memantau oknum-oknum yang membuat konten bernada fitnah dan menyudutkan keluarganya.

Ruben diketahui sempat melayangkan somasi terbuka terkait hal tersebut melalui akun media sosial. Nyatanya, masih ada saja yang aku yang mengunggah konten bernada fitnah terhadap keluarganya.

Walhasil, Ruben pun membuat laporan ke polisi lantaran peringatan yang dibuatnya tidak juga diindahkan. Diakui Ruben bahwa restu istrinya, Sarwendah, turut menyertai keputusannya dalam membuat laporan.

Ruben mengungkapkan, Sarwendah baru mengetahui keputusannya melapor sesaat sebelum dirinya berangkat ke Polda Metro Jaya. Sikap tenang dari Sarwendah, kata Ruben, seolah menandakan setuju.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlihat Tenang

"Saya sama istri saya menikah sudah 10 tahun. Saya tahu banget gestur dia nyaman atau tidak. Tapi dia tahu banget, kalau bercerita (masalah) akan membuat suaminya kepikiran," ujar Ruben Onsu di Polda Metro Jaya, Senin (13/2/2023).

"Makanya saya pergi ke sini baru kasih tahu dia tadi pagi. Waktu saya bilang, saya lihat wajah dia tenang sekali ketika bilang saya mau ke Polda sama tim lawyer," sambung Ruben.

 

3 dari 4 halaman

Proses yang Panjang

Ruben melanjutkan, butuh proses yang panjang hingga akhirnya membuat laporan menjadi opsi yang dipilih. Meski cukup menyita waktu, Ruben siap melakoninya demi membela harkat dan martabat keluarga.

"Enggak ada lelah buat saya. Saya selalu konsultasi sih sama tim lawyer. Jadi bukan yang baru kemarin langsung ke sini. Sudah lama kita kumpulin (bukti), akhirnya datang ke sini," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Kebebasan Berpendapat Jangan Kebablasan

Ruben mengaku sebagai pribadi yang mendukung kebebasan berpendapat. Namun bukan berarti kebablasan hingga merekayasa foto seseorang demi menguatkan konten yang dibuat.

"Kan semua ada aturannya. Kalau saya enggak lakukan perlawanan, minimal yang saya lakukan ini anak-anak saya lihat. Saya melakukan pembelaan terhadap keluarga saya," pungkas Ruben Onsu. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.