Sukses

Ruben Onsu Ogah Berdamai dengan Orang-Orang yang Diduga Memfitnah Keluarganya: Damai Entar Aja Hari Raya

Bukan kali ini saja Ruben Onsu mengalami hal sama, dan setelah pelaku ditangkap, kata maaf biasanya menjadi andalan yang dilontarkan.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu merasa geram dengan ulah oknum yang masih saja menyebarkan konten-konten bernada fitnah dan menyudutkan keluarganya. Ditemani kuasa hukumnya, Ruben pun membuat laporan di Polda Metro Jaya.

Sebenarnya bukan kali ini saja Ruben Onsu mengalami hal sama. Namun saat ditangkap, kata maaf biasanya menjadi andalan yang dilontarkan pelaku atas perbuatannya.

Seolah tak pernah jera, masih ada saja pihak-pihak yang melakukan hal serupa. Karena itu, Ruben menutup pintu damai sejak resmi membuat laporan. Apalagi sebelumnya ia sudah melayangkan somasi secara terbuka, dan tidak juga diindahkan.

"Enggak ada gue mah damai-damai. Damai-damai entar saja deh hari raya. Entar saja dulu," ujar Ruben Onsu di Polda Metro Jaya, Senin (13/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Banyak yang Meminta Maaf

Diakui Ruben, sebelum resmi membuat laporan, ada beberapa pihak yang meminta maaf telah membuat konten bernada fitnah dan menyudutkan keluarganya. Kala itu, Ruben menerima permohonan maaf dari yang bersangkutan.

"Kalau sudah minta maaf sebelum saya laporkan ke polisi saya terima. Bahkan ada juga media besar, saya bilang media besar karena followers-nya besar. Ada itikad baik juga kok dari mereka minta maaf setelah kita kirim teguran," jelas Ruben.

 

3 dari 4 halaman

Garda Terdepan dalam Membela Keluarga

Ruben mengaku tak pernah lelah menjadi garda terdepan untuk membela keluarganya. Termasuk menyoal ulah akun-akun yang sudah memfitnah dan menyudutkan orang-orang terkasih lewat konten-konten mereka.

"Enggak ada lelah buat saya. Yang penting saya tidak main pukul sendiri, main tangkap sendiri. Saya selalu konsultasi sih sama tim lawyer. Untuk datang ke sini juga kita sudah melewati pikiran yang sudah kuat," aku Ruben.

 

4 dari 4 halaman

Pantauan Ruben dan Tim Pengacaranya

Sejak beberapa bulan lalu, Ruben dan tim pengacaranya memantau akun-akun yang membuat konten menyudutkan keluarganya. Ruben pun membawa masalah ini ke ranah hukum karena tidak adanya itikad baik dari pelaku.

"Cukup lama, beberapa bulan ini kita pantau, kita lihat sampai akhirnya kita berikan somasi terbuka namun tidak diindahkan. Ya akhirnya kita laporkan," kata Ari Pratama Nawazar, pengacara Ruben Onsu. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.