Sukses

Ressa Herlambang Alami Peristiwa Aneh Saat Bangkrut, Uang Sekarung Hilang hingga Ibunda Tak Ingat Orang

Apa saja hal tak masuk akal yang dialami keluarga Ressa Herlambang?

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari 10 tahun yang lalu keluarga Ressa Herlambang mengalami kebangkrutan dalam sekejap. Kondisi ekonominya saat itu pun terombang ambing.

Kepada Denny Sumargo, Ressa menceritakan bahwa kala itu ada sejumlah peristiwa tak masuk akal yang dialami keluarganya. Mereka sempat kehilangan uang dalam jumlah besar dengan cara yang sulit diterima akal sehat.

"Ada event almarhum bokap sama nyokap di Cibinong, itu kita bikin exhibition, itu uang di karung, kan kita pameran rakyat, uangnya by cash disimpan di loket tiket," kata musikus terkenal ini di YouTube Denny Sumargo, Sabtu (11/2/2023).

"Pas dilihat ke loketnya tiba-tiba enggak ada. Ini beneran Wallahi, gue enggak menyaksikan itu, mereka semua bingung," pria berusia 36 tahun itu menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prilaku Ibu

Itu bukan satu-satunya peristiwa aneh yang terjadi di keluarganya. Kala itu, sang ibunda juga sempat menunjukkan prilaku yang tak biasa.

"Tiba-tiba di tahun itu almarhum nyokap keluar dari kamar mandi tanpa busana, enggak ingat orang. Setiap jam 2 malam, dia gedor-gedor ubin 'Duar.. duar.. duar'. Gue enggak ngerti sampai detik ini juga kalau ditanya kita tuh kenapa, tapi aset kita semuanya gone, bayar vendor sampai dikejar polisi," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Perabotan hancur

Perabotan mewah di rumahnya juga sempat hancur tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya. Namun kala itu, Ressa tak menganggapnya sebagai hal janggal. 

"Dulu tuh gue punya pajangan kristal dia kan punya lemari khusus yang enggak mungkin jatuh karena memang itu dibuat untuk pajangan kristal sesuai beratnya. Enggak ada angin enggak ada hujan hancur, dan itu belingnya halus kayak pasir," ujar Ressa.

4 dari 4 halaman

Bola Api

Tak berhenti di situ, rumah Ressa Herkambang juga sempat kejatuhan bola api. Dan sejak saat itu, kondisi keungan keluarganya carut-marut.

"Kembaran gue yang lihat, kembaran gue, sopir, dan pembantu gue. Mereka menyaksikan, tapi mereka juga enggak berpikir itu apa. Mereka baru tahu itu bola api ternyata mungkin kiriman atau apa, setelah kejadian beruntun. Dipikir meteor jatuh ke kolam berenang, dicari enggak ada. Dari sejak kejadian itu semua tiba-tiba hancur lebur," ungkap Ressa Herlambang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.