Sukses

Sinopsis Dear David, Shenina Cinnamon Jadi Siswi Teladan yang Hobi Nulis Konten Syur

Dear David mengangkat topik dunia remaja dan eksplorasi soal seksualitas, dibintangi Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis.

Liputan6.com, Jakarta Dear David, film orisinal Netflix dari sutradara Lucky Kuswandi, akhirnya tayang pada Kamis (9/2/2023). Dibintangi Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis, Dear David mengangkat topik dunia remaja, persahabatan, hingga eksplorasi soal seksualitas.

Seperti apa sinopsis filmnya?

Laras (Shenina Cinnamon) dikenal satu sekolah sebagai kesayangan para guru. Tak cuma pintar, ia juga ketua OSIS di sekolah SMA Cahaya. Namun di balik kesempurnaan ini, Laras menyimpan satu imajinasi liar yang tertuang dalam blognya: Dear David.

Isinya, adalah cerita syur yang mengangkat tokoh bernama David dalam berbagai skenario. Mulai dari David si manusia harimau hingga budak cinta.

Aslinya, David (Emir Mahira) adalah teman sekelas sekaligus satu gereja, yang diam-diam ditaksir Laras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Viral

Namun satu ketika Laras bikin sebuah kesalahan fatal. Ia meng-update Dear David di komputer sekolah, tapi gagal log-out. Keesokan harinya, konten Dear David masuk akun gosip dan jadi viral.

Para siswa dan bahkan guru sekolah, ikut membaca Dear David. David yang sebelumnya bukan siapa-siapa, tiba-tiba menjadi pusat perhatian, bahkan objek fantasi satu sekolah.

3 dari 4 halaman

Diselidiki Sekolah

Pihak sekolah jelas gerah dengan konten viral ini. Mereka menyelidiki siapa yang membuat dan menyebarkan konten dewasa ini. Laras jelas kelimpungan, apalagi ia bisa bersekolah di sana dengan bantuan beasiswa.

Di tengah pikiran Laras yang ketar-ketir khawatir dirinya ketahuan, David datang menemuinya. “Aku tahu kamu yang menulisnya,” kata David.

4 dari 4 halaman

Dilla Dituduh

Beda dengan David yang langsung tahu siapa identitas di balik konten bermasalah ini, pihak sekolah justru mencurigai Dilla (Caitlin North Lewis). Ia dituduh sejumlah pihak sebagai penulis Dear David karena selama ini ia kerap mengunggah foto seksi di medsos.

Gara-gara ini pula, Dilla kerap diejek teman sekelasnya sebagai (maaf) pelacur. Keadaan makin pelik, karena David sebenarnya menyukai Dilla. Sementara Laras dulunya adalah satu-satunya sahabat yang dimiliki Dilla.

Di sisi lain, pihak sekolah terus mendesak Dilla untuk mengaku sebagai penulis Dear David.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.