Sukses

Sinopsis Insurgent Tayang Rabu Malam, Aksi Shailene Woodley Selamatkan Faksi Divergent yang Terancam Musnah

Simak sinopsis Insurgent The Divergent Series tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Rabu 8 Februari 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Insurgent The Divergent Series akan mengisi slot program Bioskop Trans TV hari ini, Rabu, 8 Februari 2023 pukul 21.45 WIB. Shailene Woodley dan Theo James menjadi pemeran utama dalam film rilisan 2015 ini. Insurgent juga diperkuat oleh Kate Winslet, Octavia Spencer, Naomi Watts, Salazar, hingga Daniel Dae Kim. Berikut sinopsis Insurgent disarikan Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Melanjutkan konflik film pertama, Jeanine jadi pemimpin faksi Erudite dan mengendalikan pikiran pasukan Dauntless untuk menyerang faksi Abnegation. Jeanine mengumumkan penerapan darurat militer, menganggap bahwa para Divergent beserta sekutunya adalah musuh berbahaya. Eric dan Max, pimpinan Dauntless menemukan kotak dengan gambar lima faksi. Jeanine menebak kotak ini berisi informasi penting termasuk cara memusnahkan Divergent. Karena kotak ini hanya bisa dibuka oleh Divergent, Jeanine menugaskan pasukannya menangkap mereka.

Di sisi lain, Tris, Four, Peter dan Caleb berlindung di rumah faksi Amity yang dipimpin Johanna. Peter membeberkan lokasi mereka, tapi Tris dan yang lain langsung melarikan diri menggunakan kereta ke daerah tanpa faksi alias Factionless. Four membuat pengakuan bahwa ia adalah anak dari Evelyn, pemimpin Factionless, dan nama aslinya adalah Tobias Eaton.

Evelyn ingin Factionless dan Dauntless menjadi sekutu untuk menumpas Erudite. Four tak setuju dengan ide ini. Four bersama Tris dan Caleb pergi ke markas Candor. Caleb memutuskan berpisah dari Tris dan Four. Jack Kang, pimpinan Candor, menangkap Tris dan Four lalu diserahkan ke Jeanine. Setelah disuntik serum kejujuran, Tris membuat pengakuan sudah membunuh Will, pacar Christina yang juga sahabat Tris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serangan

Jeanine bersama Dauntless yang mendukungnya menyerbu Candor. Eric dan Max menyekap Tris kemudian menjalankan tes. Diketahui bahwa Tris seorang Divergent seutuhnya, yang artinya mampu membuka kotak itu. Namun Four menyusul untuk membebaskan Tris dan melenyapkan Eric.

Jeanine kesal lantaran Divergent yang disekapnya tidak mampu membuka kotak. Peter mengusulkan agar Tris dipancing memakai metode Abnegation, sesuai dengan metode dia dibesarkan dulu.

3 dari 4 halaman

Tewas

Jeanine menggunakan pengendali pikiran, mengakibatkan Christina dan rekannya melangkah ke jurang sampai mati. Tris dihantui rasa bersalah setelah salah satu temannya, Marlene turut meninggal. Tris pun menyerahkan dirinya kepada Jeanine.

Tris sempat berusaha melenyapkan nyawanya namun syok tahu Caleb bersatu dengan Erudite. Tris tak bisa mengendalikan emosi melihat Four ditawan, tumbang ketika berusaha membuka kotak. Jeanine histeris lihat Tris terkapar, dikira mati.

4 dari 4 halaman

Pura-pura

Tris rupanya pura-pura mati. Tris dan Four dibantu oleh Peter untuk membuka kotak, melemahkan Jeanine. Akhirnya Jeanine dan Caleb ditangkap, sementara Tris dinobatkan jadi pahlawan.

Film ditutup dengan Evelyn yang menyambangi Jeanine di penjara. Evelyn membunuh Jeanine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.