Sukses

Ada Artis yang Berhasil Peroleh Keturunan Usai Jalani Terapi Padanya, Cucu Mak Erot Akmal Beri Bukti Keaslian Pengobatan Tradisional Warisan

Artis Vicky Prasetyo menjadi salah satu artis yang mengunjungi cucu Mak Erot.

Liputan6.com, Jakarta Pengobatan tradisional legenda Mak Erot yang kini diteruskan oleh generasi ketiga bernama Akmal lagi-lagi dibuat jengah terhadap oknum yang mencatut nama sang nenek. Apalagi tak sedikit masyarakat yang mengaku mendapat hasil tak memuaskan ketika datangi klinik yang salah, atau hanya mengaku-ngaku saja.

Saat ditemui di kawasan Dewi Sartika, Jakarta Timur, baru-baru ini, Aa Akmal mengatakan bahwa memang sulit sebenarnya untuk mengetahui klinik dari keturunan yang asli. Oleh karena itu ia pun menegaskan bahwa ilmu pengobatan yang ia lakukan diwariskan langsung oleh sang nenek.

"Masih banyak yang mengaku-ngaku kalau ilmu pengobatan mereka asli, tapi hasilnya banyak pasien yang nggak puas dan itu kan berdampak. Saya biasanya setiap pasien yang datang selalu saya jelasin silsilah keturunan Emak, dan untuk hasil pun jelas berbeda," ujar Akmal. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langganan

Tak hanya itu, bahkan Akmal menyebutkan pengobatan miliknya biasa juga jadi langganan para artis seperti Vicky Prasetyo yang beberapa waktu lalu sempat datang berkunjung. Untuk hasil pun Akmal mengatakan Vicky sangat puas dengan terapi yang dijalaninya.

"Biasanya artis juga ada yang datang ke sini, dan itu nggak sedikit. Kayak baru-baru ini kan Vicky Prasetyo sempat datang tuh dan kalau soal hasil bisa dilihat dan ditanyakan langsung sama beliau," ujarnya. 

"Nah itu, kita juga menjaga privasi pasien karena memang kebanyakan kan nggak mau disebutkan," tambahnya. 

 

3 dari 4 halaman

Pejabat

Meski enggan diungkap identitasnya, Akmal juga mengklaim bahwa selain artis, banyak juga pejabat yang datang untuk melakukan terapi agar memperoleh kebugaran. Bahkan ia tak ragu menyebut ada artis yang akhirnya berhasil memperoleh keturunan usai menjalani pengobatan pada padanya.

"Selain artis pejabat juga banyak yang datang biar untuk memperoleh kebugaran. Ada juga artis yang akhirnya berhasil memperoleh keturunan setelah rutin terapi, ada coba cari tahu saja artis yang lama nggak punya anak terus akhirnya punya anak," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Berbeda

Selain itu, Akmal tak memungkiri di kawasan Jabodetabek ada beberapa klinik pengobatan yang sama. Namun ia menjelaskan untuk hasil tentu berbeda karena memang kebanyakan hanya mencatut nama dengan terapi yang jelas belum pasti hasilnya.

"Emang ada beberapa yang pakai nama Emak buat prakteknya tapi yang pasti saya ada di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Atau bisa langsung hubungi nomer saya langsung 081248433395 dan 083874520005," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.