Sukses

Jinu Winner Donasi Hampir Rp120 Juta untuk Korban Gempa Turki - Suriah

Jinu Winner tengah sibuk syuting drakor baru, tapi ia menyerahkan langsung bantuan untuk korban gempa Turki Suriah kepada The Hope Bridge National Disaster Relief Association.

Liputan6.com, Jakarta Lokasi geografis yang berjauhan tak membuat Jinu Winner berpangku tangan melihat penderitaan korban gempa Turki Suriah. Ia diketahui telah mengirim donasi dalam jumlah yang tak bisa dibilang sedikit.

Dilansir Allkpop, Kamis (9/2/2023), donasi pria bernama asli Kim Jin Woo ini diungkap oleh yayasan yang menyalurkan bantuan tersebut, The Hope Bridge National Disaster Relief Association.

“Kim Jin Woo Winner menyumbangkan 10 juta won untuk membantu Turki dan Suriah pulih dari gempa bumi yang terjadi baru-baru ini,” kata perwakilan yayasan. Bila dikonversikan, angkanya mencapai Rp 119,9 juta. 

Jinu diketahui tengah sibuk syuting drakor baru dari KBS2, yang memiliki judul literal Pure Boxer. Meski begitu, disampaikan pula bahwa sang artis menyerahkan secara langsung bantuan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Hope Bridge menjelaskan bahwa pihaknya berencana mengirimkan bantuan dan obat-obatan ke wilayah yang terdampak di sekitar kedutaan, organisasi Korea, dan badan amal. Pihak Hope Bridge menyambut baik niat mulia member Winner ini.

“Kami berterima kasih kepada Kim Jin Woo yang berdonasi untuk membantu pemulihan Turki dan Suriah. Hope Bridge juga akan berupaya sebaik mungkin membantu korban untuk bangkit dari bencana ini secepat mungkin,” kata Sekjen Hope Bridge, Kim Jeong Hee.

 

3 dari 4 halaman

Bantuan Mengalir

Selain Jinu Winner, sejumlah seleb Korea Selatan juga mengirim bantuan untuk korban gempa Turki – Suriah.

Jang Sung Kyu sebelumnya mengabarkan di Instagram bahwa dirinya akan mendonasikan semua keuntungan dari kanal YouTube-nya. Total bantuan pribadi dan keuntungan dari kontennya, disebut mencapai 23 juta won.

Penyanyi dan aktor Yang Dong Geun juga menyerahkan bantuan senilai 10 juta won kepada Kedutaan Turki di Korea.

4 dari 4 halaman

Korban Jiwa Tembus 12 Ribu

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7,8 magnitudo mengguncang Turki dan Suriah pada Senin 6 Februari 2023. Saat artikel ini ditulis, jumlah korban jiwa telah menembus angka 12 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.