Sukses

Brillian Gansa Cerita Soal Profesinya Sebagai Videographer Wedding, Kini Sukses Berkat The Bright Story

The Bright Story populer sebagai vendor dokumentasi pernikahan. Pencetusnya bernama Brillian Gansa.

Liputan6.com, Jakarta The Bright Story dikenal sebagai vendor dokumentasi pernikahan alias wedding para artis dan sosok ternama. Pencetusnya bernama Brillian Gansa.

Ia mengaku tak pernah terpikir melahirkan vendor besar seperti The Bright Story. Profesi utamanya, yakni videographer dokumentasi pernikahan. Brillian sudah akrab dengan pekerjaan mendokumentasikan rangkaian prosesi pernikahan.

Tanpa terasa, pekerjaan yang dinilainya mengasyikan itu justru menjadikannya sebagai hobi. Brillian menikmati aktifitasnya mengabadikan momen sakral sekaligus indah, setiap pasangan pengantin melalui lensa kameranya.

"Awal mulanya sebelum menjadi entrepeneur, aku menjalani profesi sebagai photographer dan videographer. Bahkan sampai sekarang masih menjadi videographer untuk beberapa brand dan wedding dokumentasi," Brillian mengawali ceritanya melahirkan The Bright Story kepada pewarta, Selasa, 7 Februari 2023.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hobi Menjadi Bisnis

Brillian kemudian terpikir untuk menjadikan pekerjaannya sebagai peluang untuk berbisnis. Tanpa pikir panjang, ia melahirkan The Bright Story.

"Karena sudah bergelut dengan bidang ini sekitar empat tahun lebih, akhirnya aku berpikir untuk menjadikan hobiku menjadi bisnis, dan jadilah The Bright Story," ia menuturkan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Melihat Pasar Baru

"Selang beberapa lama semenjak The Bright story dimulai, saya melihat pasar baru di dunia production house, dan akhirnya membuat The Bright Production," Brillian mengurai perjalanan bisnisnya di dunia videografi dan fotografi.

Brillian menjelaskan, ia mulai menjalankan banyak tawaran untuk mendokumentasikan pernikahan dari beragam latar belakang masyarakat. "Karena karir perjalanan menjadi entrepeneur-ku berawal dari perjalanan di dunia photography dan videography," kata dia.

 

 

4 dari 4 halaman

Dapat Klien Artis

Brillian mensyukuri bisnisnya mulai dilirik artis dan selebriti ternama di Indonesia. Marcello Tahitoe atau Ello dengan Cindy Maria, menjadi salah satu artis yang menggunakan jasanya mendokumentasi pernikahan.

Lalu, bagaimana cara Brillian memperkenalkan bisnisnya kepada para artis. "Sebenarnya simple, kita berpikir untuk membuat cerita mereka, dapat diceritakan kembali di masa yang akan datang. Dan balik lagi nggak cuma story dari sebuah perjalanan mereka, namun visual yang secantik mungkin agar mereka merasa bahagia disaat mereka ingin melihat visual yang dipadukan dengan story yang berkesan," Brillian memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.