Sukses

Zecky Alatas Jadikan Mendiang Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Sebagai Inspirasi Sosok Merakyat dan Rendah Hati

Zecky Alatas dikenal sebagai menantu Elvy Sukaesih.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara yang juga pebisnis Zecky Alatas memiliki banyak kenangan dengan mendiang mantan Panglima TNI Djoko Santoso. Menantu Elvy Sukaesih ini tampak berlinang air mata saat mengisahkan sejumlah kenangan dengan pria yang dikenalnya sebagai sosok inspiratif.

Melalui unggahan video di saluran YouTubenya, Zecky membagikan momen kala dirinya menghadiri peringatan 1000 hari wafatnya Djoko Santoso.

"Saya dengan Jenderal Djoko Santoso sudah seperti orang tua dan anak," cerita Zecky menyoal unggahan video mengenang Djoko Santoso, Selasa, 7 Februari 2023.

"Jadi kalau beliau kemana-mana, saya selalu pasti ikut menemaninya dan mengawalnya walaupun beliau tetap didampingi dengan ajudan-ajudan TNI yang masih aktif," suami pedangdut Neng Wirdha menambahkan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Rendah Hati

Zecky kemudian mengenang kedekatannya dengan mendiang Jenderal Djoko Santoso. Melalui YouTubenya, ia menampilkan foto-foto dengan pria yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI itu.

"Bapak Djoko Santoso beliau low profile dan merakyat dengan siapa saja, beliau murah senyum dan menyapa. Begitu pun dengan Ibu Angki Djoko Santoso, istri almarhum," kenang Zecky .

 

 

3 dari 4 halaman

Merakyat

Pria yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 ini mengambil banyak pelajaran dari kesederhanaan mendiang Jenderal Djoko Santoso. Terutama, kata Zecky, soal aksi sosial dan kepedulian terhadap sesama.

"Masya allah selalu berbagi kepada orang-orang yang memang membutuhkan. Jadi saya dengan keluarga almarhum Jenderal Djoko Santoso bukan seperti orang lain," Zecky mengisahkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Sudah Dianggap Anak

Zecky mengaku sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga mendiang Jenderal Djoko Santoso. Ia merasa hal tersebut sebagai sesuatu yang membanggakan dalam hidupnya.

"Saya sudah dianggap sebagai anak dan bagian dari keluarga mereka. Dengan anak-anak, begitu juga dengan anak-anak beliau, saya pun dekat sekali dengan keluarga besar mereka. Mereka sudah seperti keluarga sendiri," Zecky memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.