Sukses

Prilly Latuconsina Nyaris Tolak Tawaran Film Gita Cinta dari SMA, Menerima karena Dipaksa Orang Tua

Prilly Latuconsina didapuk memerankan karakter Ratna dalam film Gita Cinta dari SMA garapan sutradara Monty Tiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Prilly Latuconsina didapuk memerankan karakter Ratna dalam film Gita Cinta dari SMA garapan sutradara Monty Tiwa. Diakui Prilly, awalnya ia sempat enggan mengambil kesempatan tersebut lantaran bentrok dengan pekerjaan yang lain.

Namun, orang tua memaksa Prilly untuk mengambilnya karena sangat suka dengan film Gita Cinta dari SMA yang dulu dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman di tahun 1979.

"Film ini ditunggu-tunggu banget sama mama papa aku karena mereka adalah yang maksa aku pokoknya apa pun yang terjadi aku harus terima job ini karena waktu itu sebenarnya schedule bentrok, kayak aku hampir enggak bisa nerima Gita Cinta dari SMA," aku Prilly Latuconsina kepada pewarta di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat baru-baru ini.

"Tapi Papa aku yang maksa, pokoknya enggak mau tahu harus ada yang ngalah, harus jadi bagian dari Gita Cinta dari SMA," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chemistry Kuat

Diakui Prilly, ayah dan ibunya juga sempat mengungkap alasannya mengidolakan akting Rano Karno dan Yessy Gusman di film Gita Cinta dari SMA. Saking kuatnya chemistry mereka di film tersebut, Rano dan Yessy kerap dijodoh-jodohkan.

"Menurut mereka dulu itu Om Rano Karno sama Ibu Yessy Gusman tuh kayak couple yang dijodoh-jodohin pada masanya, dan jadi inspirasi remaja waktu SMA. Jadi aku bisa tiba-tiba bisa main film remake-nya dan jadi Ratna itu kayak mimpi dia yang jadi kenyataan," jelas Prilly.

 

3 dari 4 halaman

Heboh di Grup WA

Saking senangnya, kata Prilly, grup WhatsApp SMA ayahnya heboh mengetahui dirinya memerankan Ratna di film remake Gita Cinta dari SMA. Bahkan banyak yang menanyakan sikap sang ayah, yang tidak memberitahu perihal keterlibatan Prilly di film tersebut.

"Mereka seneng banget sampai katanya heboh di grup SMA mereka lah, terus teman-teman papaku heboh kayak 'kok enggak bilang-bilang anak lo main Gita Cinta dari SMA?' Jadi ternyata udah heboh di kalangan mereka," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Imitasi Yessy Gusman

Prilly melanjutkan, dirinya mencoba memberikan warna baru pada karakter Ratna yang diperankan. Ia tidak ingin menjiplak akting yang dimainkan Yessy Gusman dulu.

"Aku kesepakatan juga sutradara bahwa aku tidak akan mengimitasi ibu Yessy Gusman karena tidak akan ada yang bisa mengimitasi dia. Aku akan memberikan Ratna versi aku sendiri. Kalau teman-teman nonton pasti tahu bedanya apa, ada sedikit bumbu-bumbu yang aku kasih ke karakter Ratna," pungkas Prilly Latuconsina. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.