Sukses

KRAS Hadirkan Video Musik Suci Sintetis sebagai Penutup Album Mad Maniac

Video Suci Sintetis dari KRAS dirilis pada 2 Februari 2023 lalu dan sudah dapat disaksikan di kanal YouTube Kras Official.

Liputan6.com, Jakarta KRAS, band metal asal Jakarta, baru saja meluncurkan sebuah video musik berjudul "Suci Sintetis". Video musik ini sekaligus juga menutup rangkaian album Mad Maniac (2018).

Video musik yang disutradarai oleh Allan Subakir ini dirilis pada 2 Februari 2023 lalu dan sudah dapat disaksikan di kanal YouTube Kras Official. Video musik Suci Sintetis menampilkan dua visual berbeda yang digabungan jadi satu.

Adegan band KRAS memainkan lagu di sebuah ruangan, digarap oleh Azmigaf. Sementara bagian sinematiknya, dieksekusi oleh kawanan Sinema Pinggiran.

Bobby Jahat sebagai vokalis sekaligus bassis KRAS, mengungkap alasan mereka menjadikan "Suci Sintetis" ini sebagai lagu penutup album Mad Maniac. Menurutnya, warna lagu ini berbeda dibandingkan lagu-lagu lainnya dalam album tersebut.

"Suci Sintetis ada unsur stoner-nya. Ada heavy metal-nya juga. Lebih easy listening aja. Enggak seperti lagu-lagu lain di album Mad Maniac, thrash-nya ngebut standar lah," beber Bobby Jahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep

Adapun untuk konsep dalam video musik Suci Sintetis ini, mereka mempercayakan semuanya kepada Allan Soebakir. Hanya saja, ada satu hal yang perlu ditekankan yaitu pesan lirik yang berbunyi: "Benar jadi salah, salah jadi benar".

"Gue pengen konsepnya yang surealis. Absurd aja. Biar orang yang nonton enggak gampang nebak maksudnya apa. Terus gue kasih lirik lagu Suci Sintetis. Selebihnya gue serahkan ke dia," tambahnya.

"Gue enggak pengen video klip ini kayak band-band metal kebanyakan. Gue ngasih referensi video klip Alice In Chains dan Soundgarden. Pokoknya yang ala-ala 90's aja. Tapi tema lirik 'fenomena akhir zaman yang terlihat dalam kehidupan sehari-hari' harus tetap ada."

 

3 dari 4 halaman

Proses Penggarapan

Sebagai informasi, proses penggarapan dan syuting video musik Suci Sintetis ini bisa dibilang cukup lama. Dimulai sejak 2021, lalu terhenti dan dilanjutkan pada 2022 hingga akhirnya rampung pada Januari 2023.

Kehadiran video musik Suci Sintetis sekaligus menjadi tanda bakal seperti apa album KRAS berikutnya. Saat ini, Bobby Jahat bersama Donny HR (gitar) dan Gaharaiden (drum) tengah menggarap album penuh kedua yang ditargetkan rilis tahun ini.

 

4 dari 4 halaman

Album Selanjutnya

Rencananya, album ini bakal berisi 10 lagu. Tapi, jika durasi melebih 80 menit, jumlahnya akan dipangkas menjadi tujuh atau delapan lagu saja.

"Gairah dan fokus gue lagi ke sini (album penuh). Album ini enggak thrash metal yang ngebut pada umumnya. Tapi bakal ada stoner-nya, hardcore-nya, juga grindcore-nya. Kurang lebih kayak Suci Sintetis ini."

"Gue pengen KRAS itu genrenya enggak bisa ditebak. Tapi koridornya tetap di jalur musik ekstrem," pungkas Bobby Jahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.