Sukses

Sinopsis Salt Tayang Malam Ini, Angelina Jolie Perankan Intel AS yang Dituding Jadi Mata-mata Pihak Rusia

Berikut sinopsis film Salt tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Senin 6 Februari 2023 pukul 21.45 WIB

Liputan6.com, Jakarta Film Salt dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Senin, 6 Februari 2023 mulai pukul 21.45 WIB. Angelina Jolie berperan sebagai tokoh utama dalam film rilisan 2010. Selain itu, Salt juga dibintangi  Liev Schreiber, Daniel Olbrychski, August Diehl dan Chiwetel Ejiofor. Berikut sinopsis Salt dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita sampai ending film.

Evelyn Salt seorang agen CIA yang ditangkap Korea Utara. Pihak CIA akhirnya mengusahakan pembebasan Salt setelah kekasihnya, Mike, ancam akan mempublikasikan soal penahanan sang intel. Mike melamar Salt meski sudah mengetahui dirinya seorang intel.

Dua tahun berlalu, Salt menginterogi pembelot Rusia, Oleg Orlov bersama sesama agen CIA, Ted Winter dan pengawas mereka, Peabody. Orlov menyebut bawa kawanan mata-mata Rusia siap membunuh presiden Rusia aktif, Matveyev saat menghadiri pemakaman wapres AS. Orlov menyebut bahwa Salt adalah salah satu mata-mata Rusia. Hal ini menimbulkan kericuhan. Orlov berhasil membunuh dua agen dan kabur, demikian pula Salt. Sementara Mike juga diperlihatkan diculik.

Salt menembak Matveyev di pemakaman Wapres AS lalu menyerahkannya pada Peabody. Matveyev lalu diberitakan telah tewas. Salt kabur menemui Orlov. Dalam adegan kilas balik, Salt mengenang masa kecilnya di Uni Soviet. Diperlihatkan Salt kecil bareng sejumlah anak kecil lain dilatih bak militer. Ditanamkan pula pada ingatan Salt bahwa dia gadis Amerika yang orangtuanya tewas akibat kecelakaan mobil ketika di Uni Soviet. Orlov menguji kesetiaan Salt dengan membunuh Mike di hadapannya. Reaksi datar Salt membuat Orlov yakin wanita ini ada di pihaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibunuh

Namun itu hanya kedok. Saat sedang lengah, Orlov beserta beberapa mata-mata dibunuh Salt. Kemudian Salt mengikuti mata-mata Rusia lain, Shnaider yang hendak mengaktifkan bom nuklir bunuh diri yang bertujuan menewaskan presiden AS.

Di sisi lain, pemerintah Rusia juga menyiapkan serangan nuklir sebagai respons tewasnya Matveyev. Presiden AS Lewis memerintahkan agar tentaranya waspada.

3 dari 4 halaman

Pengkhianat

Belakangan terungkap bahwa Agen Winter dari CIA ternyata mata-mata Rusia bernama Nikolai Tarkovsky. Ia berniat meledakkan negara di Timur Tengah untuk membuat umat Muslim memusuhi AS.

Salt berusaha mencegahnya. Tarkovsky sadar Salt tidak berada di pihaknya, mengungkap tadinya Salt akan dijadikan kambing hitam atas kekisruhan ini.

4 dari 4 halaman

Misi

Usai pertarungan sengit, Salt berhasil membunuh Tarkovsky. Salt berbicara empat mata dengan Peabody, berjanji akan melacak keberadaan mata-mata Rusia lainnya. Salt dibiarkan pergi oleh Peabody. Adegan ditutup dengan Salt melompat dari helikopter ke sebuah sungai.     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.