Sukses

Sinopsis Elysium Tayang Minggu Malam, Aksi Jodie Foster Lakukan Kudeta di Luar Angkasa Tahun 2154

Berikut sinopsis film Elysium tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu 5 Februari 2023 pukul 21.45 WIB

Liputan6.com, Jakarta Film Elysium dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 5 Februari 2023 pukul 21.45 WIB. Film produksi 2013 ini memasang Matt Damon, Jodie Foster, Sharlto Copley dan Diego Luna di jajaran pemeran utama. Berikut sinopsis Elysium yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Mengambil set tahun 2154, di mana bumi menjadi planet yang kelebihan penduduk, rusak dan penuh polusi. Rakyat miskin masih tinggal di bumi, namun orang kaya pindah ke Elysium, sebuah orbit luar angkasa yang terletak di luar atmosfer bumi.

Spider, seorang peretas yang tinggal di Los Angeles, menyelundupkan warga bumi lewat tiga pesawat luar angkasa milik perusahaan medis canggih Med Bays, yang dapat menyembuhkan segala penyakit. Delacourt (Jodie Foster), Menhan Elysium menembak jatuh dua pesawat luar angkasa. Seluruh penumpang meninggal. Sementara penumpang pesawat yang selamat ditahan dan dideportasi. Aksi ini ditentang oleh Patel, Presiden Elysium. Patel menegur Delacourt dan mengancam akan memecatnya jika kejadian ini terulang.

Sakit hati, Delacourt mendatangi CEO Armadyne Corp, Carlyle. Ia berjanji akan mengabdikan hidupnya untuk Carlyle jika sang konglomerat membantu Delacourt melancarkan kudeta dan membuat Delacourt jadi presiden. Carlyle lantas merancang sebuah program yang bisa mewujudkan tujuan Delacourt, yang disimpan di otaknya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bumi

Di sisi lain, dikisahkan Max Da Costa adalah seorang napi yang merupakan buruh Armayne Corp. Ia terpapar radiasi dan hanya punya waktu hidup lima hari. Bersama temannya Julio, Max mendatangi Spider dan membuat penawaran. Jika Max berhasil mencuri informasi penting soal Elysium, Spider akan membawa Max ke Elysium agar ia bisa memakai Med Bay untuk menyembuhkannya.

Max dan Julio mnembak kapal milik Carlyle. Max mentransfer ingatan Carlyle ke dirinya. Delacourt menunjuk Kruger, agen intel yang dipecat Patel, untuk menangkap Max. Kruger membunuh Julio tapi Max berhasil kabur dalam kondisi terluka.

3 dari 4 halaman

Bantuan

Max minta bantuan sahabat kecilnya, Frey yang juga seorang perawat. Max sadar bahwa isi otak Carlyle sangat penting. Delacourt melakukan lockdown sehingga Spider tak bisa menjempuy Max.  Kruger menculik Frey dan putrinya. Max akhirnya menyerah, menawarkan menukar data dengan Med Bay. Kruger setuju.

Terjadi pertempuan yang membuat Kruger luka parah. Max sempat ditahan tapi berhasil kabur untuk menyelamatkan Frey. Kruger sembuh berkat Med Bay tapi malah menyerang Delacourt hingga membuat wanita itu babak belur.

4 dari 4 halaman

Mendarat

Spider mendarat di Elysium dan menemukan Max. Kembali terjadi pertarungan antara Max dan Kruger namun kali ini Max membunuh Kruger. Spider menyadari jika data dalam kepala Max diunduh, pria iu akan mati.

Max mengucapkan selamat tinggal pada Frey dan memulai pengunduhan. Max meninggal namun putri Frey berhasil sembuh. Setelah insiden ini, semua penduduk bumi juga dianggap sebagai penduduk Elysium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.