Sukses

Sinopsis Ip Man 4 The Finale Tayang Sabtu Malam Ini di TV, Petualangan Sang Jago Bela Diri di Amerika Serikat

Berikut sinopsis Ip Man 4 The Finale tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 4 Februari 2023 pukul 20.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Ip Man 4 The Finale dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV hari ini,  Sabtu 4 Februari 2023 pukul 20.00 WIB. Anda juga bisa menonton program ini lewat fitur live streaming Trans TV yang hadir secara gratis di platform Vidio. Berikut sinopsis Ip Man dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita.

Ip Man 4 The Finale menjadi akhir waralaba film Ip Man yang dibintangi Donnie Yen. Film ini meraih sukses secara finansial dan juga mendapat respons positif dari kritikus internasional. Selain Donnie Yen, Ip Man 4 The Finale diperkuat oleh Vanness Wu, Scott Adkins, Wu Yue, Kent Cheng dan Danny Chan. 

Film mengambil latar 1964. Kala itu Ip Man didiagnosa kanker tenggorokan lantaran ia perokok berat. Ip Ching, salah satu putranya bertengkar dengan penindas di sekolahnya hingga dikeluarkan. Ip Man bertengkar dengan Ip Ching sampai menampar putranya. Ip Man menitipkan Ip Ching pada Fat Bo, sementara ia mencari sekolah yang cocok untuk Ip Ching di San Francisco, Amerika Serikat.

Di San Franscisco, Ip Man mengetahui bahwa Bruce Lee membuka sekolah bela diri yang menerima warga non Tionghoa sebagai murid bahkan menulis buku tentang bela diri dalam bahasa Inggris. Hal ini membuat paguyuban bela diri Tionghoa kecewa pada Bruce Lee. Sementara itu, karena Ip Man orang asing, perlu surat rekomendasi yang ditandatangani oleh ketua persatuan warga Tionghoa agar Ip Ching bisa sekolah di Amerika. Ketua persatuan yang juga guru Tai Chi, Wan Zhoungwa menolak memberikan surat rekomendasi karena Ip Man tak keberatan atas langkah Bruce Lee mengajar bela diri orang barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menolong

Ip Man yang sedang survey sekolah, melihat gadis Tionghoa dirisak siswi bule yang dipimpin Becky. Ip Man menolong gadis bernama Yonah, yang ternyata anak Wan. Oleh Wan, Ip Man dituduh memanfaatkan anaknya buat dapat rekomendasi. Keduanya sempat berduel, tapi berhenti karena gempa bumi. Ip tidak mau melanjutkan, karena niatnya hanya menolong Yonah.

Sementara itu, Becky mengadu pada orangtuanya bahwa Yonah menyerangnya. Ayah Becky, Andrew yang seorang petugas imigrasi, menangkap sejumlah warga Tionghoa dan ancam akan mendeportasi.

3 dari 4 halaman

Tentara

Film ini juga menampilkan karakter Hartman Wu (Vanness Wu), warga berdarah Tionghoa yang mendaftar jadi tentara Amerika. Ia kerap mendapat tindakan rasis dari sersan Barton Geddes. Di sisi lain, Bruce Lee dengan nama besarnya membuat pengungsian atas warga Tionghoa yang terancam dideportasi, membuatnya dihormati.

Sementara itu, Barton menantang Wan duel hingga membuat ayah Yonah cidera dan dilarikan ke RS. Hartman membawa Ip Man ke markas angkatan laut dan berduel dengan Barton. Usai melalui laga sengit, Barton dikalahkan Ip Man.

4 dari 4 halaman

Pulang

Wan merasa berutang budi pada Ip Man dan siap memberikan surat rekomendasi buat Ip Ching. Tapi Ip Man menolak dan memilih pulang ke Hong Kong, melatih Ip Ching gerakan bela diri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.