Sukses

Opini Prilly Latuconsina soal Lelaki yang Belum Siap Menikah karena Finansial: Bagus, Jadi Jangan Nekat

Prilly Latuconsina bicara soal kesiapan seseorang untuk menikah. Salah satunya finansial.

Liputan6.com, Jakarta Prilly Latuconsina memberikan pandangannya soal kesiapan seseorang yang akan melangkah ke pernikahan. Salah satunya adalah kesiapan dari segi materi atau finansial.

Dalam salah satu kesempatan, pemain film Danur ini ditanya pendapatnya soal lelaki yang belum menikah karena memiliki kekhawatiran atau ketakutan dari segi finansial.

Menurut Prilly, kondisi ini tak bisa disalahkan. Sebab, seorang pria memang harus memiliki finansial yang stabil untuk menghidupi keluarganya kelak.

"Bagus kalau takut sama finansial. Jadi jangan nekat. Belum mampu terus nikah, nanti repot rumah tangganya," ucap Prilly Latuconsina dalam TikTok cretivox, dikutip pada Kamis (2/2/2023).

Prilly Latuconsina lantas menjadikan dirinya sendiri sebagai contoh. Menurutnya, sebelum menikah, calon pasangannya harus transparan kepadanya soal apa pun termasuk finansial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transparansi

"Tetap (harus teredukasi). Kalau orang mau serius sama aku dia harus berani ngomongin soal finance-nya ke aku, gajinya berapa, pengeluaran berapa, mampu ngasih aku berapa?" jelasnya.

Menurutnya, lelaki juga tidak boleh insecure, jika penghasilan si pria tidak lebih baik daripada wanitanya, maka ada hal-hal lain yang bisa dijadikan tolak ukur.

3 dari 4 halaman

Value

"Secure sama dirinya sendiri, jadi enggak insecure-an gitu, karena dia tahu value dia apa. Harus punya value, dan satu-satunya value yang dipunya cowok bukan cuma materi doang kok," ujar bintang serial My Lecturer My Husband.

"Perspektif dia, cara dia memandang wanita, jadi bukan karena 'Waduh, pekerjaan gue kayaknya lebih kurang dari Prilly terus gue enggak ada value-nya' enggaklah. Lo punya value yang lain," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Respons

Warganet pun setuju dengan pandangan Prilly Latuconsina. "Keliatan yaa prillyy nih pinter bgt diliat dr cara pandang dia terhadap sesuatu," ungkap salah satu netizen.

"Harus transparan biar gk salah paham nantinya dan punya harus security krn dia tahu value dlm dirinya apa," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.