Sukses

Sinopsis Sicario Day of the Soldado Tayang Nanti Malam, Dilema Sang Intel Kala Terjebak dalam Misi yang Kacau

Berikut sinopsis Sicario: Day of the Soldado tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa, 31 Januari 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Sicario: Day of the Soldado dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Selasa, 31 Januari 2023 mulai pukul 21.45 WIB. Ini merupakan sekuel Sicario (2015), namun tak lagi diperkuat sang aktris utama, Emily Blunt. Film yang juga disebut Sicario 2 ini rilis 2018, dibintangi oleh Benicio Del Toro, Josh Brolin, Isabela Merced dan Jeffrey Donovan. Berikut sinopsis Sicario Day of the Soldado dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Kisah dimulai dengan insiden ledakan bom di kota Kansas, AS, yang menewaskan 15 orang. Agen CIA Matt Graver diminta untuk menumpas kartel narkoba Meksiko, yang dicurigai ikut menyelundupkan teroris. Graver merekrut informannya, Alejandro Gillick dalam misi ini.

Gillick membunuh pengacara kartel Matamoros di Meksiko, sementara Graver dan timnya menculik Isabel Reyes, putri bandar saingan Matamoros, Carlos Reyes (yang juga memerintahkan pembunuhan atas keluarga Gillick di film sebelumnya).

Graver, Gillick dan timnya membawa Isabel ke sebuah rumah aman di Texas. Mereka merekayasa agar Isabel berpikir sedang diculik oleh kartel Matamoros. Mereka berniat perang kartel kian memanas. Namun rencana ini dikacaukan oleh polisi korup yang mengawal mereka. Terjadi huru-hara, Graver dan timnya membunuh 25 polisi Meksiko dalam baku tembak ini agar bisa kabur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabur

Gara-gara kisruh ini, Isabel kabur dan lari ke arah padang pasir. Gillick melacak Isabel sendiri karena tim yang lain sudah kembali ke AS. Sementara itu pemerintah AS menemukan petunjuk bahwa pelaku pengeboman adalah warganya sendiri, bukan orang asing.

Untuk meredam ketegangan dengan Meksiko, Menhan AS minta CIA membatalkan misi. Semua bukti harus dihapus, termasuk Isabel dan Gillick.

3 dari 4 halaman

Perintah

Graver memerintahkan Gillick membunuh Isabel. Gillick menolak dan malah melindungi Isabel. Mereka berusaha kembali ke AS. Namun mereka ditangkap oleh Miguel, seorang penjaga perbatasan ilegal AS-Meksiko.

Bos preman mengetahui ini dan hendak membunuh mereka. Graver berhasil melacak keberadaan Gillick lewat satelit dan menghabisi geng preman ini.

4 dari 4 halaman

Dilindungi

Graver memutuskan membawa Isabel pulang ke AS dan memasukkanya ke program perlindungan saksi. Film lompat setahun kemudian, memperlihatkan Gillick menemui Miguel yang telah lebih dewasa dan ingin merekrut pemuda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.