Sukses

Bunda Corla Balik ke Jerman Besok, Berikan Pesan Menyentuh untuk Tidak Saling Membuka Aib

Bunda Corla sempat berseteru dengan Nikita Mirzani.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama berkunjung ke Indonesia, Bunda Corla yang sempat menghebohkan dunia maya, akhirnya bakal pulang ke Jerman. Bunda Corla direncanakan akan kembali ke Jerman pada Selasa (31/1/2023).

Namun, bukan Bunda Corla namanya kalau tidak membuat kehebohan. Sehari sebelum pulang, dirinya memberikan pesan. Pesan tersebut sepertinya ditujukan kepada orang-orang yang nyinyir kepada dirinya.

"Hormati sesama perbedaan, sayangi sesama manusia. Jangan suka menghakimi orang, jangan suka membuka aib orang. Sembunyikan aib orang biar disembunyikan aib kita di akhirat," kata Bunda Corla kepada wartawan di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengingatkan

Tak hanya itu, Bunda Corla juga mengingatkan supaya orang-orang tak saling membuka aib dan menjatuhkan derajat satu sama lain. Entah apa maksud dari perkataannya ini dan ditujukan kepada siapa.

"Jangan mencoba-coba menjatuhkan derajat orang, harga diri orang, menaikkan harga diri itu susah. Allah itu menaikkan harga diri kita, lalu orang menjatuhkan, itu dosanya paling besar. Tanya ustaz, tanya. Allah mengangkat rizki kita, Allah mengangkat derajat kita, manusia mencoba menjatuhkannya, ngerti?," kata Bunda Corla.

 

3 dari 4 halaman

Hak Asasi

Apa yang dikatakan oleh Bunda Corla menurutnya merupakan perbuatan baik yang dilakukan semua orang. Bahkan, Bunda Corla juga sempat menyinggung soal hak asasi manusia. 

"Menghargai hak asasi manusia, apapun yang ada pada mereka, kekurangan apapun, hargai. Karena hak asasi manusia itu sangat dilindungi, dihargai, dijaga bener-bener. Jangan bongkar aibnya, jangan jelekkin dia, jangan mencoba mengorek-ngorek," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Dzalim

Bunda Corla juga mengingatkan untuk sesama manusia  tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain. Baik itu dari gender, hingga kekurangan yang dimiliki oleh manusia tersebut.

"Pokoknya, apapun jenis gendernya, apapun jenis kelaminnya, apapun kecacatan pada diri dia, mau matanya buta, yang ada sumbingnya, jangan dizalimi, jangan dikritik," pungkas Bunda Corla.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.