Sukses

Kiky Saputri Merinding Saat Mendengar Muhammad Khairi Ucap Ijab Kabul

Perasaan Kiky Saputri saat mendengar prosesi ijab kabul Muhammad Khairi.

Liputan6.com, Jakarta Hari yang paling dinanti oleh Kiky Saputri dan Muhammad Khairi akhirnya tiba. Akad nikah keduanya telah dilangsungkan di Tribrata, Jakarta Selatan, pada Sabtu pagi (28/1/2023).

Muhammad Khairi menikahi Kiky Saputri dengan maskawin berupa 28 gram logam mulia, $ 1 US, dan mata uang rupiah senilai 2023. Kombinasi maharnya sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.

Saat ijab kabul, Kiky Saputri tak disandingkan di sebelah Muhammad Khairi sebelum pernikahan mereka dinyatakan sah. Kiky menunggu di luar ruangan dan di situlah perasaannya bercampur aduk.

"Jadi aku tunggu di depan pintu, tapi aku dengar pas suara ayahku menggema, sebagai seorang ayah menyerahkan anak perempuannya ke pasangannya itu tuh kayak sedih banget, haru banget," tutur Kiky Saputri saat konferensi pers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merinding

Susah payah Kiky Saputri menahan airmatanya agar tidak mengalir. Takut makeup luntur katanya. Dan saat mendengar sang suami mengucap ijab kabul persaannya semakin haru.

"Itu yang paling bikin haru, terus dengar Khairi mengucapkan ijab kabul langsung merinding, ketika saksi bilang sah, sudah lega semua. Tanggung jawabnya besar, bro," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Wejangan

Kiky Saputri juga mengingat wejangan yang diberikan oleh ayahnya, Asli Nuroniah, terkait peran sebagai seorang istri.

"Sama aja kayak pesan waktu siraman, jadi istri yang baik, taat pada suami, sudah senangnya dijalani bareng-bareng," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Ijab Kabul

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Thohir bertindak sebagai saksi pernikahan mereka. Khairi mengucap ijab kabul dengan lantang dan tegas sambil menjabat tangan ayahanda Kiky.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Rizhky Nurasly Saputri binti Asli Nuroniah dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Muhamamd Khairi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.