Sukses

Sinopsis Allegiant The Divergent Series Tayang Malam Ini di TV, Kisah Petualangan Tris dan Four yang Tak Pernah Tuntas

Berikut sinopsis Allegiant tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Jumat 27 Januari 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Allegiant dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Jumat, 27 Januari 2023, mulai pukul 21.45 WIB. Film yang juga dikenal dengan judul panjang The Divergent Series: Allegiant Part 1 ini masih menampilkan Shailene Woodley, Theo James dan Ansel Elgort sebagai pemeran utama. Sayangnya, film rilisan 2016 gagal meraih sukses komersial hingga tidak pernah dibuat part 2, alias penonton tak pernah mendapat klimaks film yang diangkat dari novel berseri Divergent ini. Berikut sinopsis Allegiant dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Cerita dibuka dengan Evelyn yang memutuskan menutup tembok pembatas Chicago dan para pendukung Jeanine diadili. Johanna menentang ini dan didukung oleh kaum Allegiants yang sudah dibaptis. Tris dan Four membebaskan Caleb bersama Tori, Christina dan Peter. Edgar mengajak kaum tanpa faksi (Factionless) menangkap mereka, membuat Tori tewas. Edgar sempat berhasil menangkap Tris dkk tapi diserang oleh pasukan tak dikenal dengan teknologi mutakhir.

Tris dkk dibawa ke Biro Kesejahteraan Genetika, sebuah kota dengan teknologi canggih yang tersembunyi di balik perisai. Mereka menganggap masalah di masyarakat terjadi karena beberapa orang merekayasa genetika untuk mendapat manfaat lebih. Namun ini menyebabkan perang pemurnian yang menghancurkan planet. Biro ini lalu mengadakan penelitian, yang menghasilkan manusia dengan gen murni. Biro merawat mereka yang punya gen murni. Tris rupanya salah satu hasil penelitian yang sesuai dengan harapan.

Caleb dan Peter ditugaskan untuk mengawasi Chicago, sementara Christina dan Four berlatih ala militer di bawah arahan Nita. Matthew membawa Tris pada David, pemimpin biro. Tris diberi alat untuk menyelami memori ibunya. Tris melihat ibunya ketika masih kecil diselamatkan dari Tanah Terbengkalai dan sukarela gabung eksperimen. Di sisi lain, Caleb mengingatkan Four dan Tris tentang konflik di Chicago. Tris berkata mau membantu David melanjutkan eksperimen dengan syarat pihaknya bantu menghentikan konflik di Chicago.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penculikan

Saat melakukan misi di Tanah Terbengkalai, Four menyadari bahwa biro menculik anak-anak dan menghapus ingatan mereka. Four coba memberi tahu Tris, tapi dihalangi David. Four minta Tris pulang untuk menghentikan konflik, tapi ia memilih pergi dengan David.

Matthew diam-diam mengingatkan Four bahwa ia disuruh David untuk membunuh Four. Berusaha melarikan diri, Four berhasil mengalahkan prajurit David tapi mengalami kecelakaan. Matthew memberi Four alat untuk menembus perisai, sementara ia kembali ke Biro buat mengingatkan Tris.

3 dari 4 halaman

Protes

Tris protes keputusan para dewan di biro yang mengotak-kotakkan manusia dengan gen murni dan rusak. Tris juga diberi tahu bahwa masalah Chicago sepenuhnya di tangan David.

Hal ini membuat David memutuskan berhenti membantu David. Ia bersama Caleb dan Christina kabur ke Chicago, dibantu Nita.

4 dari 4 halaman

Ditangkap

Di sisi lain, Factionless menangkap Four. Four lalu meminta Evelyn mengakhiri perang. Di sisi lain, David membuat kesepakatan dengan Peter, meyakinkan Evelyn untuk menyebarkan gas penghilang ingatan. Namun David mengkhianati Peter.

Caleb bantu Tris menghancurkan gas itu. David kembali naik kendaraan hovercar. Caleb meledakkan bom yang sudah dipasang di hovercar, merusak perisai pelindung dan mengekspos Biro pada dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.