Sukses

Sinopsis Sicario Tayang di TV Nanti Malam, Motif Tersembunyi di Balik Misi Menumpas Jaringan Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Film Sicario dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Selasa, 24 Januari 2023, mulai pukul 21.45 WIB. Rilis di bioskop pada 2015, Sicario memasang Emily Blunt, Benicio del Toro, dan Josh Brolin di jajaran pemeran utama. Berikut sinopsis Sicario yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Tulisan ini berisi spoiler alias bocoran cerita sampai ending.

Agen Khusus FBI Kate Macer dan Reggie Wayne menggerebek markas kartel narkoba Sonora di Chandler, Arizona. Mereka menemukan banyak mayat yang membusuk disimpan di balik dinding. Di luar, ada ranjau bom meledak yang menewaskan dua polisi. Setelah kejadian ini, Kate diminta masuk Operasi Gabungan bersama CIA, dengan Agen Matt Graver dan informan Alejandro Gillick.

Mereka berniat menangkap petinggi kartel, Manuel Diaz, yang diduga sembunyi di AS. Dibantu pasukan Delta Force dan Marsekal AS, mereka pergi ke Juarez, Meksiko untuk menangkap saudara Diaz, Guillermo. Namun di perbatasan mereka diserang anak buah kartel.

Sementara di AS, Alejandro menyiksa Guillermo hingga akhirnya ketahuan bahwa mereka memakai terowongan di Nogales untuk menyelundupkan narkoba. Di sisi lain, Matt didesak Kate tentang tujuan sebenarnya, mengaku bahwa niat mereka meringkus bos Guillermo, yakni Fausto Alarcon. Kate kaget dan minta dukungan Reggie.

Kate dan Reggie mendapat petunjuk tapi disuruh atasan mundur karena dapat membahayakan operasi lain. Reggie memperkenalkan Kate pada Ted, polisi lokal, keduanya lalu bermesraan. Kate lantas mengetahui Ted bekerja untuk kartel. Terjadi pertempuan yang nyaris menewaskan Kate, tapi Alejandro menolongnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Umpan

Alejandro dan Matt akhirnya ngaku menjadikan Kate umpan. Alejandro dan Matt menyiksa Ted untuk membuatnya buka mulut siapa saja penegak hukum yang jadi mata-mata Diaz. Setelah Diaz dipindahkan ke Meksiko, mereka siap menggerebek terowongan. Matt bilang bahwa keterlibatan Kate dan Reggie hanya formalitas karena CIA tak boleh terlibat misi di luar wilayah AS.

Reggie ngamuk dan ingin mundur, tapi Kate bertahan demi mengetahui tujuan mereka sebenarnya. Kate melihat Alejandro menculik Silvio, polisi Meksiko korup. Kate memaksa Matt bercerita apa yang terjadi sebenarnya.

3 dari 4 halaman

Masa Lalu

Alejandro ternyata dulu seorang jaksa di Juarez. Saat menangahani kasus narkoba, anak dan istri Alejandro dibunuh atas perintah Alarcon. Misi Alejandro adalah balas dendam pada semua yang terlibat pembunuhan keluarganya.

Lewat usaha yang berliku, Alejandro akhirnya mengetahui keberadaan Alarcon. Ia pun membunuh Slivio, Diaz, istri Diaz, dua anak laki-laki mereka dan Alarcon.

4 dari 4 halaman

Tak Mampu

Alejandro datang ke apartemen Kate keesokan harinya. Kate mengarahkan pistol ke arah pria itu, tapi tidak tega menembaknya. Film diakhiri dengan adegan janda Silvio melihat putranya main sepak bola. Kemudian terdengar suara tembakan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS