Sukses

Band Repvblik Awali Tahun 2023 dengan Single Berbeda dari Sebelumnya, Susah Makan Tidur

Band Repvblik saat ini memiliki personel Ruri, Eii, Lavy dan Tyar.

Liputan6.com, Jakarta Di awal tahun 2023, band Repvblik kembali melakukan gebrakan. Di tahun Kelinci Air  menurut kalender Tiongkok ini, Ruri, Eii, Lavy dan Tyar mengeluarkan single baru berjudul Susah Makan Tidur. Lagu ini diciptakan oleh Tyar yang juga keyboards Repvblik.

Merunut ke belakang beberapa tahun lalu Repvblik pernah diganjar beberapa penghargaan tertinggi dari Pertelevisian Nasional Klik! Awards ANTV, Inbox Awards SCTV dan Dahsyatnya Awards RCTI, dengan hit lagu Sandiwara Cinta. Bahkan, saking populernya lagu tersebut selalu masuk chart teratas dan tampil di Anugerah Meletop Era ( AME) di Malaysia.

Single Susah Makan Tidur dijelaskan Rury terbentuk dengan sangat cepat dan tidak memakan waktu yang lama.

"Karena kan awalnya Tyar iseng-iseng kasih dengar ke teman-teman Repvblik. Nah akhirnya spontan kita semua setuju lagu itu kita rekam secara serius," ujar Ruri kepada wartawan, baru-baru ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keseruan

 

Dalam proses penggarapan singlenya dirasakan banyak keseruan. Salah satunya adalah bongkar pasang aransemen, recording, pemilihan talent video clip, sampai shooting yang hanya memakan waktu 2 minggu saja.

Secara garis besar single Susah Makan Tidur memang punya cerita yang berbeda dari lagu sebelumnya. Kalau sebelumnya lebih mengarah ke hal merindukan seseorang. Tapi untuk lagu ini lebih spesifik mengarah ke objek orangnya yang menceritakan kekecewaan terhadap pasangannya yang nggak jelas tiba-tiba berubah dan pergi tanpa kejelasan," ujar Ruri.

"Dan untuk lagu Susah Makan Tidur ini banyak memakai lirik keseharian yang relate ke semua orang. Dan kita pakai judul yang menurut kita sih aneh ya tapi ya mudah mudahan bisa menjadi lagu hits seperti sebelumnya," tambah Ruri yang mengatakan fans bisa menikmati lagu baru mereka di channel youtube Repvblik.

 

3 dari 4 halaman

Berbeda

Ruri pun menjelaskan bahwa single terbaru Repvblik ini berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya.

"Liriknya kita benar-benar diambil dari bahasa keseharian. Karena menurut kita lagu ini relate ke semua orang, karena perjalanan di lagu ini kita yakin semua orang pernah mengalami. Dan musiknya menurut kita ini deep banget sih, kita dengerin lagu “Susah makan tidur” ini walaupun kondisi lagi happy pasti kebawa sedih," ujar Ruri.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

"Single Susah Makan Tidur punya karakter yang kuat, vibe nya seperti lagu-lagu di era 80an. Tentunya kami kemas dengan sound yang modern dan lirik yang gampang diingat sehingga fun to listen. Semoga suka dengan lagu nya ya," pungkas Ruri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.