Sukses

Tantri Kotak Ajak Manggung Cahaya Syafitri Pengamen Cilik yang Viral dengan Suara Merdu

Sabtu (21/1/2023) lalu, Tantri Kotak mengajak Cahaya Syafitri untuk manggung bersama Kotak Band.

Liputan6.com, Jakarta Tantri Kotak memberikan perhatiannya terhadap seorang pengamen cilik perempuan bernama Cahaya Syafitri. Bocah perempuan itu sempat viral karena memiliki suara yang begitu merdu.

Dalam beberapa video, diketahui Cahaya Syafitri sempat menyanyikan beberapa lagu Kotak. Karena hal tersebut, Tantri Kotak banyak menerima masukan dari warganet untuk menemui Cahaya Syafitri. 

Akhirnya pada Sabtu (21/1/2023) lalu, Tantri Kotak mengajak Cahaya Syafitri untuk manggung bersama Kotak Band. Melalui unggahan di Instagram-nya, Tantri menyebut bahwa Cahaya Syafitri mengingatkannya dengan masa kecilnya dulu bersama mendiang sang ayah. 

"Ada banyak sekali yang tag saya, gadis kecil bersuara besar dan punya timbre yang berat. Namanya @cahayasyafitri langsung flashback dulu sering sekali nyanyi dengan almarhum papa. Gitaran di rumah dan akhirnya mengantarkan saya menemukan jati diri saya sebagai penyanyi," tulis Tantri Kotak. 

"Itulah yang saya lihat dari kedekatan Cahaya dengan ayahnya, anugerah Allah memberikan suara indah dengan pancaran Cahaya ikhlas dari gadis kecil ini, dia viral dengan caranya," sambung Tantri Kotak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajak Manggung

Tantri Kotak mengajak Cahaya Syafitri manggung dengan harapan agar bocah perempuan itu bisa merasakan bagaimana diapresiasi secara langsung oleh penonton. 

"Saya dan teman2 Kotak hanya ingin merealisasikan sedikit dari harapan dia untuk bisa di apreasiasi secara nyata bukan hanya di sosial media, dan benar ternyata bibit performer sudah kamu miliki sedari dini," tambahnya. 

"Semoga kenangan semalam manggung dengan Kotak menjadi kenangan indah kalau suatu saat kelak kamu berada di posisi terbaikmu, dengan caramu," lanjut Tantri Kotak.

3 dari 4 halaman

Hadiah Gitar

Tak hanya mengajak manggung, Tantri Kotak juga memberikan hadiah sebuah gitar akustik untuk ayah Cahaya Syafitri. Gitar tersebut sudah ditandatangani oleh seluruh personel Kotak Band. 

"Kenang2an kecil dari Kotak menghadiahkan sebuah gitar @enyamusic.indonesia untuk dipakai memaksimalkan gerak mencari nafkah kedepan. Terimakasih Cahaya sudah menginspirasi kami dan semua orang bahwa cinta dan cahaya baik harus selalu ada ditengah gelapnya dunia," tutupnya. 

4 dari 4 halaman

Sama-sama Musisi

Di atas panggung, Tantri Kotak memberikan pemahaman kepada seluruh penonton bahwa dirinya dengan Cahaya Syafitri dan ayahnya yang seorang pengamen, adalah sama-sama musisi yang patut diberikan apresiasi. 

"Kami yang di atas panggung ini dengan Cahaya dan juga ayahnya, sama-sama musisi. Kadang-kadang beda tempatnya aja tapi butuh apresiasi. Dan teman-teman di sini semuanya orang-orang yang luar biasa sudah mengapresiasi musik di Indonesia. Seperti Cahaya dan juga ayah Syafri," kata Tantri Kotak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.