Sukses

Sarwendah Sampaikan Doa dan Harapan di Imlek Tahun Ini

Sarwendah berharap segala hal bisa menjadi lebih baik lagi. Terlebih setelah dilanda pandemi sejak 2020 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Minggu (22/1/2023), para keturunan etnis Tionghoa di Indonesia merayakan tahun baru Imlek. Begitu juga para artis Tanah Air, termasuk Sarwendah. 

Sarwendah menyebut bahwa ada tradisi yang biasa ia lakukan bersama dengan keluarga besarnya di setiap Imlek, yaitu kumpul bersama. Namun sayangnya pada tahun ini, mereka tidak bisa kumpul dengan lengkap karena Ruben Onsu dan juga Jordi Onsu ada pekerjaan yang tak bisa ditinggal. 

"Kalau aku memaknainya tadi malem kan udah kumpul-kumpul keluarga, walaupun belum keluarga besar, tadinya memang hari ini mau kumpul bareng, tapi kebetulan Ayah ada kegiatan, ada syuting sampai malam jadi kita putuskan untuk besok aja deh ngumpul-ngumpulnya. Biasanya kita ngadain acara suka bingung, harinya nggak ketemu," kata Sarwendah dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment, Minggu (22/1/2023). 

"Nggak ada prosesi apa-apa sih, paling di malam sebelum Imlek kita makan bareng keluarga, makan shabu-shabu yang mami aku masak, jadi tiap tahun kangen banget sama masakan Mami sama kue lapis Mami," sambungnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suasana Berbeda

Meskipun makan bersama bisa dilakukan kapan pun, namun menurutnya ada suasana yang berbeda ketika bisa berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Imlek bersama. 

"Walaupun mungkin hari biasa kita bisa makan juga, tapi kita sengaja menyiapkan tiap kali Imlek itu kita pasti makan masakan Mami," kata Sarwendah lagi. 

3 dari 4 halaman

Lebih Simpel

Di luar itu, Sarwendah mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menyambut perayaan Imlek tahun ini. Pasalnya, belakangan ini memang ia dan Ruben Onsu tengah banyak disibukkan dengan kegiatan syuting.  

"Imlek tahun ini aku lebih simpel ya, karena kita tuh syutingnya lagi nonstop, kemarin kita sempat bingung tadinya mau ngadain acara tapi ternyata Ayah nggak bisa juga, jadi ya nggak jadi. Karena kan intinya ngumpul keluarga," jelas Sarwendah. 

4 dari 4 halaman

Harapan

Terakhir, di tahun Kelinci Air ini, Sarwendah berharap segala hal bisa menjadi lebih baik lagi. Terlebih setelah dilanda pandemi sejak 2020 lalu. 

"Aku rasa imbas kemarin pandemi semua orang kena deh, tahun ini berusaha lebih baik lagi, apalagi anak-anak makin dewasa, ini aku juga lagi bangun rumah, jadi yang pasti lebih berusaha dan berdoa, kalau tahun ini belum bagus, ya kita ambil aja yang bagus-bagusnya, kalau yang jeleknya aku enggak mau dengerin," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.