Sukses

Emil Dardak Ketemu Gibran Rakabuming, Tipis-tipis Bahas Politik dan Sebut Putra Jokowi Out of the Box

Gibran Rakabuming bertemu Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, di Solo, Jumat (20/1/2023). Kunjungan sekaligus silaturahmi ini menyita perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming bertemu Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, di Solo, Jumat (20/1/2023). Kunjungan kerja sekaligus silaturahmi untuk memajukan Solo dan Jawa Timur ke depan.

Kepada jurnalis, Emil Dardak melempar pujian kepada putra sulung Jokowi yang disebut visioner sekaligus out of the box. Ia juga mengaku bicara politik tipis-tipis dengan Gibran Rakabuming.

Dikit-dikit sajalah (bahas politik). Dikit-dikit tapi bukan tujuan utama. Dikit-dikit adalah bagaimana rasanya jadi Wali Kota, saya kan dulu juga pernah Bupati, kan?” kata pelantun “Bidadari.”

Emil Dardak menilai, Gibran Rakabuming sangat menikmati panggilannya sebagai Wali Kota Solo. Karenanya ia mempercantik Kota Bengawan dan memperbaiki fasum untuk masyarakat Surakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terlalu Dalam

“Terus terang enggak. Kita enggak terlalu dalam (bahas) itu. Karena buat Mas Gibran nih kayaknya yang beliau enjoy benar-benar fokus kerja di depan mata saja, gitu,” ujar Emil Dardak.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Berita Surakarta, Jumat (20/1/2023), Emil Dardak menyebut aktor film Sesuai Aplikasi punya peluang melenggang dari Solo ke kursi Gubernur DKI Jakarta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Peluang Gibran

“Menurut saya ada (peluang). Tapi beliau nih enggak tahu mau apa enggak, ha ha ha!” akunya. “Kalau Jakarta selalu terbuka untuk putra-putri terbaik bangsa ya, kan karena itu Ibu Kota,” Emil Dardak menyambung.

Menurutnya, Gibran Rakabuming punya pesona untuk dipinang parpol dalam reli Pilkada DKI Jakarta. Selain itu, pertemuan ini rupanya jadi ajang curhat-curhatan dua pemimpin muda.

 

4 dari 4 halaman

Geregetan

“Pasti ada juga geregetannya pada saat tidak bisa mengeksekusi secepat kalau menjalankan organisasi, korporasi atau profesional,” ujarnya lalu kembali melempar pujian untuk Gibran Rakabuming.

“Tapi saya lihat, kan saya juga dari jauh mengamati bagaimana beliau punya style yang menurut saya out of the box-lah untuk mengatasi masalah-masalah hambatan birokrasi,” tutup Emil Dardak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.