Sukses

Sinopsis Ip Man Kungfu Master Tayang Minggu Malam, Ketika Sang Jago Bela Diri Dituduh Membunuh

Berikut sinopsis Ip Man Kungfu Master tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 22 Januari 2023 pukul 21.45 WIB

Liputan6.com, Jakarta Film Ip Man Kungfu Master tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu 22 Januari 2023 pukul 21.45 WIB. Anda juga dapat menyaksikan program ini lewat fitur live streaming Trans TV yang tersedia di platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis Ip Man Kungfu Master yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Ip Man adalah ahli bela diri penemu seni Wing Chun yang populer di daratan Tiongkok. Kisahnya sudah berulang kali diangkat jadi film oleh sineas Tiongkok dan Hong Kong. Salah satu yang populer adalah versi di mana Donnie Yen jadi pemeran utama. Ip Man versi Donnie Yen sudah dibuat sebanyak empat jilid.

Judul yang tayang di TV malam ini tidak ada hubungan dengan Ip Man versi Donnie Yen. Ip Man Kung Fu Master rilis di Tiongkok pada 2019. Di negara asalnya, langsung rilis di platform streaming lokal, tidak masuk bioskop.

Kendati demikian, film ini sempat rilis di jaringan bioskop Indonesia pada April 2021. Seperti apa jalan cerita Ip Man Kungfu Master?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitnah

Ip Man Kungfu Master mengisahkan masa di mana sang jagoan menjadi kepala polisi di kota Foshan. Kala itu, ketua geng Kapak-kelompok preman yang berkuasa-tewas terbunuh.

Ip Man dituduh sebagai pelaku pembunuhan. Hal ini membuat Ip Man dipaksa lengser dari jabatannya.

3 dari 4 halaman

Serangan

Putri ketua geng tidak terima, berusaha membunuh Ip Man. Sang putri datang bersama anak buahnya menyerang rumah Ip Man.

Ip Man harus berjuang melindungi keluarganya, mengingat kala itu sang istri hamil besar. Di sisi lain, suasana kota mencekam lantaran pasukan Jepang melakukan serangan.

4 dari 4 halaman

Pemain

Aktor Dennis To berperan sebagai Ip Man dalam versi ini. Saat masih remaja, ia dikenal sebagai atlet Wushu. Dennis pernah Medali Perak untuk Hong Kong di Asian Games 2002. Film ini juga menampilkan aktor Hong Kong Michael Wong dan sederet artis Tiongkok lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.