Sukses

Sinopsis The Lost City Of Z Tayang Sabtu Malam, Diangkat dari Kisah Nyata Penjelajah Harta Karun Hutan Amazon

Berikut sinopsis The Lost City Of Z tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu 21 Januari 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film The Lost City of Z akan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu, 21 Januari 2023 mulai pukul 21.45 WIB. Film ini dibintangi sejumlah artis terkenal seperti Charlie Hunnam, Robert Pattinson, Tom Holland dan Sienna Miler. Film ini dibuat berdasar kisah nyata seorang penjelajah asal Inggris, Percy Fawcett. Berikut sinopsis The Lost City of Z. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita.

Film dibuka pada tahun 1905, kala Percy Fawcett ikut berburu rusa di wilayah Irlandia. Ia pandai membidik dan berhasil melumpuhkan beberapa rusa, tapi malah diejek saat kumpul dengan teman-temannya. Setahun kemudian, ia bertemu dengan petugas dari Lembaga Pengawas Geografi Kerajaan. Mereka mendapat kabar ada konflik antara Brasil dan Bolivia. Ini bisa memengaruhi wilayah hutan karet yang sangat menghasilkan uang. Karena itu mereka minta penilaian dari pihak Inggris.

Fawcett ditugaskan untuk melakukan survei bersama Kopral Henry Costin yang hapal dengan Hutan Amazon. Mereka berhasil menjalankan misi dibantu oleh semacam pramukanya penduduk Amazon, Tadjui. Rakyat Tadjui bercerita bahwa ada sebuah kota legenda yang isinya emas. Fawcett mengira ini cerita gila. Tapi setelah meilihat pecahan tembikar dan patung, ia mulai yakin kota itu sungguh ada.

Fawcett pulang ke Inggris, mengetahui Nina istrinya baru melahirkan anak kedua. Ia minta bantuan Lembaga Pengawas Geografi Kerajaan untuk membantu melakukan ekspedisi mencari kota emas, yang dinamainya The Lost City of Z. Meski awalnya ditertawakan, pihak Lembaga akhirnya memberikan dukungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijebak

Fawcett akhirnya melakukan perjalanan bersama tim, salah satunya James Murray, pakar biologi. Mereka sempat mengalami kendala dari penduduk asli namun berhasil lolos. Tim ini harus mengakhiri misi karena Murray menyiramkan lilin pada perbekalan.

Murray malah mengadu pada Lembaga, menyalahkan Fawcett yang menelantarkannya di hutan. Fawcett yang tidak mau minta maaf memilih mundur dari lembaga. Tak lama kemudian Perang Dunia I meletus di Eropa.

3 dari 4 halaman

Buta

Fawcett sempat buta karena serangan gas klorina. Ia kemudian berbaikan dengan Jack, putra sulung yang merasa diabaikan ayahnya. Cerita beralih ke tahun 1923. Orang Amerika melakukan pencarian kota harta karun usai mendengar misi Fawcett.

Hal ini membuat Fawcett memutuskan kembali melacak kota Z, kali ini ditemani Jack. Perjalanan keduanya dihalangi warga lokal. Mereka akhirnya ditangkap warga lokal.

4 dari 4 halaman

Keyakinan

Nina yakin bahwa suami dan anaknya masih hidup. Pemerintah Inggris berulang kali mengirim tim untuk mencari Fawcett tapi tak pernah ditemukan hingga pencarian dihentikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.