Sukses

Geger Percy Hynes White Dituding Lakukan Pelecehan, Muncul Seruan Keluar dari Wednesday

Hingga artikel ini ditulis, pihak Percy Hynes White belum merilis bantahan atau klarifikasi atas foto dan video viral ini, dan tudingan yang menyertainya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam waktu 24 jam terakhir dunia Percy Hynes White jungkir balik. Pemeran Xavier dalam serial Netflix kondang Wednesday ini kena cancel—atau diboikot dan dikucilkan warganet.

Ia dituduh melakukan pelecehan seksual dan menggunakan kata kasar bermotif rasial. Hal ini berawal dari pengakuan sejumlah warganet, yang bersliweran di internet.

Bak efek bola salju, tuduhan ini terus menggelinding dan jadi viral di media sosial dengan tagar #cancelpercy.

Berdasarkan pengamatan Liputan6.com, salah satu bukti yang diajukan adalah sejumlah foto yang diduga Percy Hynes White dalam kondisi tidak senonoh. Sosok mirip sang aktor ini, terlihat tanpa busana, sedang berpose di toilet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klaim Penuduh

Dalam keterangan fotonya, disebut bahwa aktor Kanada 21 tahun ini diklaim mengirimkan gambar-gambar tersebut ke anak di bawah umur.

Fakta bahwa ia mengirimkan gambar-gambar ini kepada anak di bawah umur membuatku muak,” kata pemilik akun Twitter @desireeecameron yang ikut membagikan foto-foto ini. Cuitannya disukai 12 ribu pengguna Twitter.

3 dari 4 halaman

Belum Ada Reaksi

Selain itu ada pula petikan video yang memperlihatkan video ia berakting sedang mengamuk dan diduga mengucap kata makian rasial.

Namun hingga artikel ini ditulis, pihak Percy Hynes White belum merilis bantahan atau klarifikasi atas foto dan video viral ini, dan tudingan yang menyertainya.

4 dari 4 halaman

Di-cancel

Kelanjutan dari kegegeran ini, tak sedikit warganet yang meminta agar Percy Hynes White dikeluarkan dari Wednesday Season 2. Tak cuma di Twitter, permintaan ini juga bertebaran di akun Instagram resmi Wednesday.

“Remove percy,” seorang warganet berkomentar.

“Get Percy off the show,” yang lain ikut bereaksi. 

Ada juga yang cukup dengan menulis, "#cancelpercy."

Bagaimana menurutmu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.