Sukses

Ruben Onsu Beberkan Pengalaman saat Masih Jadi Cleaning Service Hotel Jauh Sebelum Terkenal

Ruben Onsu, menjalani proses hidupnya dari bawah.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak beberapa tahun lalu, karier Ruben Onsu di panggung hiburan Tanah Air kian meningkat. Tawaran pekerjaan pun makin banyak, tak hanya sebagai host tapi juga di beberapa acara televisi.

Wajar saja bila suami Sarwendah bekerja dari pagi hingga larut malam. Dan pendapatannya pun seimbang.

Buktinya ia bisa membangun rumah mewah, dan menyekolahkan anak-anaknya di sekolah internasional dengan biaya yang fantastis.

Tapi siapa sangka, bila Ruben Onsu pernah bekerja sebagai cleaning service di hotel. Hal itu diterungkap saat berbincang dengan Irfan Hakim di kanal YouTube @deHakims Story, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pekerjaan Lama

Semula, Irfan Hakim menawarkan dua pilihan kertas yang bertuliskan cleaning service atau mc dadakan. Dari situlah, Ruben Onsu mengenang masa lalunya.

"Kalau cleaning service gue balik lagi dong. Pernah, bener. Tahun berapa ya? Lupa gue tahun berapa. Ia di Jakarta Utara. Karena kan ijazah kan cuma lulusan SMA kan, lulusan SMIP Perhotelan maksudnya. Untuk masuk di jabatan-jabatan tertentu itu biasanya ada tahapnya," bebernya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Lama

Ruben Onsu mengaku selama bekerja sebagai cleaning service ia memiliki prestasi yang bisa dibanggakan. Namun, pekerjaan itu tak lama ditekuninya karena lebih tertarik dunia entertainment.

"Gue enggak lama kok. Karena gue enggak pernah bermasalah dengan jam kerja, gue selalu tepat, bahkan ditarget-target yang biasanya 8 jam, gue kurang dari 8 jam kerjaan gue tuh selesai?" sambungnya.

"Elo bersihin, ngepel gitu? Bersihin toilet?" tanya Irfan Hakim.

 

4 dari 4 halaman

Parkiran

Rupanya, Ruben Onsu tak hanya membersihkan toilet hotel yang ada di ballroom saja.

"Iya. Jangankan toilet, parkiran. Disiram, dipel, disikat. Kalau di hotel gue bagian ballroom utama. Jadi yang lebih horor itu karena kita sendirian. Misalnya di parkiran itu bisa 250 mobil ya berarti 250 mobil yang di sela-sela harus clean, harus bersih," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.