Sukses

Sinopsis Divergent Tayang Malam Ini, Shailene Woodley Terjebak Konflik Antargolongan di Masa Depan

Berikut sinopsis Divergent tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Jumat, 13 Januari 2023, pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Divergent dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Jumat, 13 Januari 2023, mulai pukul 21.45 WIB. Film rilisan 2014 dibintangi oleh Shailene Woodley, Theo James, Ashley Judd, Jai Courtney, Ray Stevenson, Zoë Kravitz, Miles Teller, Tony Goldwyn, Ansel Elgort, Maggie Q dan Kate Winslet. Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini meraih sukses komersial. Berikut sinopsis Divergent yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Berlatar kota Chicago di masa depan, di mana umat manusia digolongkan menjadi lima faksi atau kategori yakni kaum Abnegation (tulus), Amity (pencinta damai), Candor (jujur), Dauntless (pemberani), and Erudite (intelek). Mereka yang tidak masuk lima kategori ini akan dijuluki tanpa label, tidak punya status atau privilege di dunia. Ketika berusia 16 tahun, seluruh warga akan diperiksa lewat rangkaian tes faksi apa yang cocok untuk mereka. Kemudian mereka mengikuti serangkaian tes sebelum dinyatakan lolos menjadi faksi tersebut.

Beatrice lahir dari keluarga Abnegation, yang menguasai pemerintahan. Ketika dites, Beatrice ternyata seorang divergent atau multi-faksi. Ia memiliki bakat Abnegation, Erudite dan Dauntless. Kaum seperti ini menjadi musuh pemerintah karena dianggap susah dikendalikan. Sang penguji, Tori Wu, mengubah hasil tes Beatrice menjadi Dauntless.

Saat Upacara Pemilihan Faksi, Beatrice dengan berat hati gabung dengan Dauntless. Di sana, ia kenalan dengan Christina, Al dan Will yang merupakan faksi pindahan. Christina dan Al dari Candor, sedangkan Will dari Erudite. Pemimpin Dauntless, Eric Coulter, memimpin dengan keras. Di sana terdapat pula instruktur, Four, yang lebih bijak. Untuk menutupi asal usulnya, Beatrice memperkenalkan diri sebagai Tris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latihan

Mulanya Tris mengalami kesulitan latihan tapi Four selalu menyemangati. Dalam beberapa tes, Four mengingatkan Beatrice agar menyembunyikan kelebihannya dan menuntaskan tugas selayaknya faksi Dauntless. Di sisi lain, saudara laki-laki Tris, Caleb, mengungkap bahwa faksi Erudite hendak menggulingkan tahta yang dikuasai Abnegation.

3 dari 4 halaman

Lolos Tes

Tris akhirnya lulus tes sebagai Dauntless. Anggota Dauntless lainnya disuntik serum oleh Erudite yang dikira pelacak, namun sebenarnya pengendali pikiran. Keesokan harinya, Dauntless tunduk saat Erudite menyuruh menyerang Abnegation.

Namun rupanya serum ini tak berfungsi pada kaum Divergent. Tris coba mencoba menyelamatkan orangtuanya, ketahuan Eric. Natalie ibunda Tris pasang badan melindungi sang putri dari tembakan, membuatnya tewas.

4 dari 4 halaman

Pimpinan

Tris dkk akhirnya menembus markas Erudite. Sang ayahnya akhirnya juga mengorbankan diri demi melindungi Tris. Kemudian Tris menyuntikkan serum pengendali pada Jeanine Matthews, pimpinan Erudite, hingga wanita ini patuh saat Tris minta rencananya dibatalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.