Sukses

Sinopsis Vanilla Sky Tayang Malam Ini, Tom Cruise Alami Kejadian Aneh Usai Selamat dari Kecelakaan

Berikut sinopsis Vanilla Sky tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Kamis, 12 Januari 2023 mulai pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Vanilla Sky dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Kamis, 12 Januari 2023 mulai pukul 21.45 WIB. Film rilisan 2001 ini merupakan remake dari film Spanyol berjudul Open Your Eyes. Tom Cruise, Cameron Diaz dan Penelope Cruz jadi bintang utama film arahan sutradara Cameron Crow. Film ini dianggap cult karena memadukan unsur fiksi ilmiah, romansa dan thriller. Berikut sinopsis Vanilla Sky yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Film dibuka dengan sosok pria bernama David Aames yang memakai topeng prostetik, berada di dalam penjara. Ia bercerita kisah hidupnya pada psikiater penjara, Dr Curtis McCabe.  David adalah pewaris perusahaan penerbitan besar di AS. Namun ia memilih memasrahkan pengelolaan perusahaan pada tangan kanan ayah, kemudian ia hidup hedon sebagai playboy.

Oleh sahabatnya Brian, David diperkenalkan pada wanita bernama Sofia dalam sebuah pesta. Mereka menghabiskan malam penuh cinta di apartemen Sofia. Tanpa diketahui David, kekasihnya saat ini yakni Julie mengikuti mereka. Saat David hendak pulang, Julie menawarkan tumpangan. Julie kemudian sengaja menabrakkan mobil, membuatnya tewas sementara David selamat dari kecelakaan tapi wajahnya rusak parah.

Dokter bedah plastik tak mampu memperbaiki wajahnya, memaksa David memakai topeng. Ini membuatnya depresi. Sofia kembali mengunjungi David dan keduanya melanjutkan hubungan. Di sisi lain, dokter menemukan cara untuk memperbaiki wajah David.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aneh

Setelah mendapat informasi itu David mengalami banyak kejadian aneh. Ia sering mengalami kilas balik yang misterius. Ketika menginap di apartemen Sofia, ia malah terbangun dengan Julie di sampingnya. Kaget, David mencekik Julie hingga tewas. Ia lalu ditangkap polisi. Anehnya wajah David tiba-tiba pulih.  

McCabe terus melakukan wawancara hingga David ingat perusahaan ‘Life Extension’. Rupanya ada perusahaan yang bisa menyimpan ingatan penting orang yang mengalami sakit parah, hingga obatnya ditemukan.

3 dari 4 halaman

Teknologi

David kemudian sadar yang ia hadapi adalah mimpi di dalam mimpi, yang kemudian berubah jadi mimpi buruk. Seorang pegawai Life Extension mengungkap bahwa David ternyata sudah ditahan selama 150 tahun. Trauma atas meninggalnya Sofia hingga wajah rusak, ia memilih ikut Life Extension agar kelak ingatannya dikembalikan ketika teknologi dan ilmu medis sudah bisa memperbaiki wajahnya.

4 dari 4 halaman

Akhirnya

Namun adanya masalah pada perangkat lunak, membuat David mengalami mimpi menyeramkan. Akhirnya, David memutuskan melompat dari gedung pencakar langit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.