Sukses

6 Kutipan Dialog Song Hye Kyo Sebagai Moon Dong Eun yang Penuh Dendam Kesumat di Drakor The Glory, Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta - Lupakan sejenak image Song Hye Kyo yang imut-imut di drama Korea Full House. Atau betapa menawannya ia dalam Now, We are Breaking Up sebagai seorang desainer.

Di drakor terbarunya, The Glory, ia berperan sebagai Moon Dong Eun, seorang penyintas kekerasan masa sekolah. Nyaris tak ada senyum di bibir sang aktris sepanjang delapan episode The Glory bagian pertama yang tayang di Netflix sejak 30 Desember lalu. Ini karena Moon Dong Eun adalah sosok penuh amarah dan dendam kesumat kepada orang-orang yang dulu menyiksanya.

Selama bertahun-tahun Moon Dong Eung membangun rencana dan mengumpulkan sumber daya untuk melakukan pembalasan dendam. Selama ini pula, ia menjadi sosok dingin—dan tak jarang mengerikan saat sedang mengungkap rencana balas dendamnya.

Dari sejumlah dialog Song Hye Kyo ada beberapa di antaranya yang terasa begitu menusuk, memperlihatkan seberapa jauh ia berani bertaruh demi pembalasan dendamnya. Apa saja?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Mati Bersama

“Mari layu dan mati bersama, Yeon Jin”

Moon Dong Eun berkali-kali mengajak bicara Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon) dalam pikirannya. Di satu adegan, ia bahkan berfantasi memukuli penyiksanya ini.

Kalimat ini menyiratkan ia bakal habis-habisan dalam pembalasan dendamnya.

2. Masuk Neraka

“Kau tahu apa keuntungan tak punya agama, Seong Hee? Kita tahu bakal ke mana setelah mati. Neraka.”

Kalimat yang diucapkan Moon Dong Eun kepada salah satu sekutunya ini, menyiratkan ia tak takut pembalasan apa pun—termasuk di akhirat nanti. Toh, hidupnya selama ini sudah terasa seperti neraka.

3 dari 4 halaman

3. Kita Bisa Bertemu Lagi

“Bahkan wanita jal**g yang jahat sepertimu hidup enak. Kenapa aku enggak? Kita bisa bertemu lagi karena aku terus hidup.”

 Di titik terendahnya, Moon Dong Eun sempat berniat bunuh diri. Namun ia memilih untuk terus menjalani hidup. Bukan hal ironis, meski alasannya bertahan adalah demi bisa bertemu orang-orang yang membuatnya lelah untuk menjalani kehidupan.

 

4. Senyum Moon Dong Eun

“Aku tak mau tersenyum. Nanti aku lupa tujuanku.”

Dalam perjalanan balas dendamnya, Moon Dong Eun tak sendirian. Ia punya kaki tangan yang tak hanya membantunya—tapi mencoba menghangatkan hatinya. Hanya saja hati Moon Dong Eun masih keras dan dingin, refleks senyum pun setengah mati ia lawan.

Apakah Moon Dong Eun nantinya bisa tersenyum di The Glory Part 2?

4 dari 4 halaman

5. Orang Baik

“Kamu lebih baik dari mereka, Dong Eun”

“Aku tak berencana jadi orang yang lebih baik dibanding mereka.”

 

 

Moon Dong Eun akhirnya mulai membuka diri kepada Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun). Namun ia menolak mentah anjuran Yeo Jeong untuk menjadi sosok yang lebih baik.

Hidupnya kini hanya punya satu tujuan: balas dendam.

 

6. Masuk Surga

“Kamu harus masuk surga setelah mati. Karena hidupmu di sini bakal seperti neraka.”

Salah satu pelaku yang dihadapi Moon Dong Eun adalah Sara (Kim Hieora) yang dari luar terlihat alim dan rajin beribadah. Sara mencela Dong Eun, mengatakan dirinya akan masuk surga karena telah bertobat.

Sebaliknya, Moon Dong Eun tak peduli dengan akhirat. Karena baginya yang terpenting adalah membuat sisa umur para penyiksanya di dunia, terasa bak neraka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.
    drama Korea
  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.
    drakor
  • Song Hye Gyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000
    Song Hye Kyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000
    Song Hye Kyo
  • The Glory
  • Netflix