Sukses

4 Musisi Legendaris Gelar Konser Indonesia Semua Jadi Satu di Berbagai Kota, Makassar Jadi Pembuka Pada 25 Januari Mendatang

Konser Indonesia Semua Jadi Satu menghidupkan kembali memori dari sebagian orang dengan lagu-lagu dari 4 artis senior tanah air, Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Vina Panduwinata.

Liputan6.com, Jakarta Musisi-musisi senior dan legendaris Indonesia yaitu Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Vina Panduwinata akan menggelar konser di banyak kota-kota besar di Indonesia. Konser bertajuk Indonesia Semua Jadi Satu itu akan dimulai pada 25 Januari 2023 mendatang.

Konser Indonesia Semua Jadi Satu ini digagas oleh DeHills Production yang merupakan unit bisnis di bawah DeHills Corporation, bekerjasama dengan Lion Air. Menurut Hasyim Arsal Alhabsi, penanggung jawab deHills Corp dan deHills Production, dihadirkannya konser ini adalah menghidupkan kembali memori dari sebagian orang dengan lagu-lagu dari 4 artis senior tanah air, Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Vina Panduwinata.

Karena hingga saat ini musik-musik mereka masih diminati dan digemari oleh penggemar musik tanah air.

"Konser “Indonesia Semua Jadi Satu” ini semula akan dihadirkan di kota besar di tanah air, seperti Makassar, Medan , Surabaya, Yogyakarta dan Bandung juga untuk mendukung dan mendorong kebangkitan Pariwisata Indonesia saat ini dan di masa mendatang, yaitu “Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia”," katanya dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Jumat (6/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

20 Kota

Semula, konser ini rencananya hanya akan digelar di 5 kota besar di Indonesia, namun besarnya animo masyarakat membuat penyelenggara menambah destinasi konser menjadi 20 kota besar. Makassar dipilih sebagai kota pembuka konser “Indonesia Semua Jadi Satu” di tahun 2023.

Konser ini sendiri akan diadakan di UpperHills Convention Hall Makassar pada tanggal 25 Januari 2023, dilanjutkan dengan kota berikutnya adalah Surabaya yang diadakan di Grand City Mall and Convex–Surabaya pada tanggal 25 Februari 2023 mendatang.

"20 kota karena kita berbicara sudah lebih besar, menjadi konser Indonesia Semua Jadi Satu. 4 legenda ini mewakili 3 generasi. Nanti akan ada featuring-featuring yang mendampingi mereka. Namanya Indonesia Semua Jadi Satu dan insya allah 20 kota," jelasnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Lagu Khusus

Konser Indonesia Semua Jadi Satu ini disambut baik oleh para pengisi acara. Menurutnya, memilih 20 kota di Indonesia adalah langkah yang tepat, mengingat penikmat musik dari 4 musisi legenda ini tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Bahkan Deddy Dhukun sudah menyiapkan karya spesial untuk konser "Indonesia Semua Jadi Satu" ini.

"Indonesia ini kan besar sekali masa cuma di Jakarta terus yang menikmati sentuhan-sentuhan kami, padahal pendengar kami ada di seluruh Indonesia. Saya udh lama sekali gak main di luar Jakarta, paling cuma Jawa. Kayak ke Medan dan Makassar jarang sekali," kata Fariz RM.

"Saya udah menciptakan lagu untuk closing, 'Indonesia Semua Jadi Satu'," timpal Deddy Dhukun.

4 dari 4 halaman

Tiket

Hasyim Arsal Alhabsi juga menambahkan bahwa pemesanan tiket konser “Indonesia Semua Jadi Satu”, bisa dilakukan di aplikasi deHills yang sudah bisa di download AppStores dan Play Stores.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.