Sukses

Ayu Gani Berbagi Cerita Perjalanan yang Menginspirasi di Industri Pemodelan lewat The Where Next Club Series Persembahan Glenfiddich

Ayu Gani menceritakan perjalanan karirnya di acara The Where Next Club yang dipelopori Glenfiddich.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Gani, finalis kompetisi Asia’s Next Top Model 2015, hingga saat ini masih terus aktif di industri modeling. Di luar itu, Ayu Gani rupanya juga tetap mengembangkan karir di luar modeling, dengan menjadi content creator, pembicara di acara motivasi dan mentor bagi para model.

Terbaru, Ayu Gani menceritakan perjalanan karirnya di acara The Where Next Club yang dipelopori Glenfiddich. Sebuah program yang membahas mengenai semangat dan sumber motivasi, bagaimana mendorong batasan di bidang yang digeluti, dan bagaimana menjawab pertanyaan penting: "Where Next?".

Apalagi, langkah Ayu Gani ini sejalan dengan semangat Glenfiddich, yang selalu mengeksplor hal baru dan menantang sebuah ketidakpastian.

“Waktu itu sangat tomboy, tidak pernah menggunakan kosmetik, tidak tahu bagaimana berpakaian dengan baik, dan bahkan tidak pernah mengenakan sepatu hak tinggi,” aku Ayu Gani menceritakan pengalamannya di dunia modeling kepada Rory Asyari selaku moderator.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Singkat cerita, atas dorongan dari keluarga khususnya sang ibunda, Ayu Gani pun memberanikan diri mendaftar kontes mode pada 2011. Tak disangka, dia justru memenangkan kompetisi tersebut dan mendapatkan gelar The Most Favorite yang kemudian membuat namanya kian melejit. Baragam undangan pun berdatangan kepada Gani, untuk berpastisipasi dalam pemotretan dan acara mode, termasuk terlibat di Jakarta Fashion Week. Hingga akhirnya, sebuah undangan casting model Asia’s Next Top Model datang kepadanya.

“Enggak menyangka keputusan spontan untuk berpartisipasi dalam kompetisi memiliki dampak yang begitu signifikan pada kehidupan dan karier,” ungkap Ayu Gani.

 

3 dari 4 halaman

Where Next?

Kini Gani menjelma sebagai pribadi yang lebih dewasa dengan predikat model profesional yang memiliki pengalaman di runway internasional. Seperti halnya Glenfiddich, yang selalu berinovasi dan berkembang menjadi brand single malt yang meraih penghargaan terbanyak di dunia. Bahkan Gani menemukan satu kecocokan atara dirinya dengan sisi inspirasional Glenfiddich. Yang mengusung tagline ‘Where Next?’

“Setelah memenangkan Asia’s Next Top Model tahun lalu. Itu mungkin puncak karier saya pada saat itu. Sejak itu, saya bisa bekerja sebagai model di luar negeri seperti di London, mengelilingi Eropa, dan Amerika Serikat,” kata Gani.

Saya selalu bertanya pada diri sendiri, “Apa lagi yang ingin saya lakukan?” Setelah itu, di mana selanjutnya? Kita bisa mendapatkan banyak informasi di sana, jadi saya percaya di situlah semuanya dimulai. Semuanya bermula dengan pertanyaan: “Where next?” tutup Ayu Gani.

 

4 dari 4 halaman

Terus Menginspirasi

Melihat inspirasi dari Ayu Gani yang mencerminkan semangat Glenfiddich, Brett Bayly, Regional Brand Ambassador untuk Glenfiddich Southeast Asia, mengatakan, "Glenfiddich selalu menjadi inovator, berani untuk menantang hal yang biasa dan mengejar keunggulan dalam kategori tersebut. Kami tidak pernah diam karena kami terus mendorong batasan dengan inovasi dan pengalaman baru. Kami berharap bahwa kelanjutan dari The Where Next Club di Indonesia terus menginspirasi masyarakat dengan kisah-kisah luar biasa ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.