Sukses

Alena Anak Ratu Iblis Film Horor Modern, Dilengkapi Teknologi CGI

Banyak kejadian mistis yang dialami saat syuting Alena Anak Ratu Iblis.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah film bergenre horor bersiap hadir di bioskop Tanah Air. Film berjudul Alena Anak Ratu Iblis bakal tayang pada 5 Januari 2023. Sutradara film ini, Sonu Samtani mengatakan beberapa tim produksinya sempat kerasukan makhluk halus.

Kejadiannya sendiri terjadi saat proses syuting. Untung saja hal itu tidak menghalangi pembuatan film Alena Anak Ratu Iblis.

"Setiap syuting sama Alena ada kejadian aneh-aneh. Itu di hutan ada beberapa kru yang kesurupan. Saya pikir tadinya bohong, pas dengar ketawanya langsung bergidik," ujar Sonu Samtani saat jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

CGI

Film Alena Anak Ratu Iblis merupakan garapan Soni Samtani di bawah rumah produksi Arjuna Mega Film. Canggihnya, film ini juga menggunakan teknologi CGI.

Soni Samtani mengatakan bahwa timnya cukup memakan waktu lama ketika syuting menggunakan CGI. Para pemain disebut butuh waktu untuk adaptasi dengan CGI.

"Kita memakai sistem baru. Untuk syutingnya itu agak sulit ya karena hijau semua. Selama 10 harian kita di satu studio," terang Soni Samtani.

 

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Sementara itu, Ririn Ekawati yang berperan sebagai Maya mengaku senang terlibat dalam film Alena Anak Ratu Iblis. Apalagi ia bisa beradu akting dengan Temmy Rahadi, Wulan Guritno, hingga Ciara Brosnan (Alena).

"Saya senang sekali bekerja sama dengan teman-teman dan para kru juga. Setelah tiga tahun akhirnya tayang juga. Ini suatu warna yang baru buat kita semua. Ayolah nonton bareng-bareng," ujar Ririn Ekawati.

 

4 dari 4 halaman

Pemain

Selain Ririn Ekawati, film ini dibintangi oleh sejumlah artis tanah air mulai dari Ciara Brosnan, Karenina, Wulan Guritno, Temmy Rahadi, Ali Zainal, dan Jerico Gowtham.

Film Alena Anak Ratu Iblis berkisah tentang sepasang suami istri yang menemukan anak kecil di tengah jalan dan kemudian memutuskan mengadopsi anak tersebut. Anak itu kemudian menghadirkan dampak positif bagi keluarga, tetapi ada sebuah kejanggalan yang berujung bencana bagi banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.