Sukses

Jaz Gemar Koleksi Piringan Hitam, Ingin Melestarikan Karya Musik Indonesia

Jaz memiliki cara tersendiri untuk melestarikan karya musik Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Jaz baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Move On Tutorial. Jaz juga mengakui baru saja memiliki hobi baru, yaitu mengumpulkan piringan hitam. 

Namun yang dirinya koleksi tak sekadar piringan hitam biasa, namun ia mencoba mengumpulkan piringan hitam para artis lawas Indonesia, terutama yang memiliki nilai sentimentil tinggi baginya. 

"Sebenernya sih sudah lama aku pengin koleksi vinyl, karena di rumah memang ada player deck peninggalan keluarga. Jadi memang sudah terpikir cukup lama untuk memberdayakan kembali turntable tersebut,” ujar Jaz dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yogyakarta

Akhirnya ketika Jaz sedang bertandang ke Yogyakarta, dirinya menyempatkan untuk bersantai sejenak untuk menikmati kota tersebut di sela-sela jadwalnya. Saat itulah dimana ia menemukan beberapa kios yang menjajakan piringan hitam dan memiliki banyak rilisan musik lokal Indonesia, terutama rilis-rilis lawas. 

 

3 dari 4 halaman

Titiek Puspa

Mengetahui harta karun tersebut dibanderol dengan harga yang masuk akal, Jaz memberanikan diri untuk memboyong pulang beberapa rilisan yang dia anggap substantial. Salah satunya adalah karya Eyang Titiek Puspa, Kupu-Kupu Malam.

"Pas lagi jalan di Jogja tuh, kita pas banget lihat beberapa kios piringan hitam yang menumpuk banyak harta karun. Pas aku coba tanya ternyata harganya masih masuk akal. Langsung aku masuk dan sekaligus bertanya-tanya dengan mereka. Akhirnya aku pulang dengan senyum lebar dan sekantong vinyl penuh dengan rilisan lawas yang aku anggap penting. Salah satunya adalah piringan hitam Eyang Titiek Puspa yang ada lagu Kupu-kupu Malam-nya yang memang aku cari banget,” ujar Jaz. 

 

4 dari 4 halaman

Penasaran

Tentunya kita penasaran dengan koleksi piringan hitam Jaz selanjutnya dan semua turut senang atas rilisnya single terbarunya Move On Tutorial. Semangat selalu untukmu Jaz!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.