Sukses

Sinopsis London Has Fallen Tayang Nanti Malam, Misi Selamatkan Presiden AS dari Serbuan Teroris di Inggris

Simak sinopsis London Has Fallen tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Kamis 29 Desember 2022, pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Gerard Butler melanjutkan perannya sebagai Mike Banning sang Paspampres AS dalam London Has Fallen. Film arahan sutradara Babak Najafi dijadwalkan tayang malam ini, Kamis 29 Desember 2022 mulai pukul 21.45 WIB. Program ini bisa juga ditonton lewat fitur live streaming Trans TV yang ada di platform Vidio. Simak sinopsis London Has Fallen yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini.

Film dibuka dengan misi intel negara anggota G7 untuk meringkus teroris Pakistan, Aamir Barkawi. Usai dipastikan lokasinya, drone milik AU AS menyerang rumahnya. Saat itu keluarga Barkawi tengah berkumpul karena ada acara pernikahan putri Aamir. Serangan itu menewaskan seluruh anggota keluarga Barkawi.

Dua tahun berlalu, PM Inggris James Wilson tewas mendadak. Petinggi negara G7 datang ke London. Direktur Secret Service, Lynne Jacobs menugaskan Mike Banning untuk melindungi presiden AS, Benjamin Asher. Kala itu istri Mike, Leah sedang hamil tua. Tiba di Inggris, Mike dkk disambut serangan teroris yang dipimpin oleh putra Ahmad, Kamran. Teroris menyamar jadi polisi lokal, pengawal Ratu Inggris hingga petugas ambulans. Serangan ini menghancurkan kota dan menewaskan lima pemimpin dunia.

Mike berusaha mengarahkan Benjamin dan Lynne kembali ke landasan terbang. Namun sebuah misil menghancurkan helikopter yang mereka tumpangi. Lynne terluka parah dalam insiden ini, hingga membuatnya meninggal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sembunyi

Mike tak punya pilihan selain membawa Benjamin ke kota London. Suasana mencekam lantaran listrik padam dan warga mengamankan diri mereka di dalam rumah.

Sementara itu, Wapres Allan Trumbull mendapat telepon dari Ahmad, yang ternyata masih hidup. Ahmad ngaku meracuni PM Inggris untuk memancing seluruh pemimpin G7 datang ke London. Ia bertekad membalaskan dendam kematian putrinya.

3 dari 4 halaman

Ditangkap

Anak buah Kamran yang menyamar jadi pasukan khusus berhasil menculik Benjamin. Mike diselamatkan oleh tim Delta SAS, yang mencurigai ada pengkhianat di tubuh pemerintahan Inggris.

Setelah melalui pertarungan sengit, Mike berhasil membebaskan Benjamin dan membunuh Kamran serta anak buahnya dengan bom. Terungkap bahwa Lancaster, Kepala Intelijen MI5 menjadi mata-mata Barkawi. Hal ini dilakukan Lancaster sebagai bentuk protes usai pemerintah memangkas dana militer.

4 dari 4 halaman

Ketahuan

Otoritas AS berhasil melacak keberadaan Ahmad Barkawi dan meluncurkan drone, hingga membuat Ahmad serta anak buahnya tewas.

Mike lalu pulang ke AS, menghabiskan waktu bersama Leah sang istri yang baru melahirkan. Bayi mereka diberi nama Lynne untuk mengenang atasannya yang telah meninggal. Diperlihatkan Mike membuat surat pengunduran diri tapi tak jadi mengirimnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.