Sukses

Raja Charles III Sanjung Pangeran William - Kate Middleton di Pidato Natal Pertamanya, Pangeran Harry Tak Disebut

Absennya nama Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam pidato Raja Charles III langsung menjadi sorotan.

Liputan6.com, London - Natal 2022 menjadi momen istimewa bagi Raja Charles III. Pada tahun ini ia tampil perdana dalam pidato Natal, menggantikan tugas mendiang ibunda dalam menyapa rakyatnya via tayangan video.

Dalam video berdurasi 8,5 menit yang juga dibagikan di akun YouTube resmi The Royal Family, ia menyebut nama sejumlah anggota keluarga dari sang ibunda, mendiang Ratu Elizabeth II, serta anak dan mantu sulungnya—Pangeran William dan Kate Middleton.

Lantas bagaimana dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle? Raja Charles ternyata tak sekali pun menyebut nama keduanya. Padahal, ia memberi sanjungan dan penghormatan untuk anggota keluarga kerajaan yang lain.

Ratu Elizabeth II disebut secara khusus, dibubuhi dengan ucapan terima kasih sang Raja atas perhatian publik kala keluarga kerajaan tengah berkabung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teringat Ibunda Ratu

“Saya berdiri di sini, di Kapel St. George yang begitu indah dan terletak di Kastil Windsor, begitu dekat dengan tempat pemakaman ibu saya tercinta, mendiang Ratu, bersama ayah saya tersayang,” kata Raja Charles, dilansir dari US Weekly.

Ia melanjutkan, “Saya teringat tentang surat, kartu, dan pesan yang begitu menyentuh, yang telah Anda kirimkan kepada istri saya dan saya sendiri. Saya tak bisa berhenti berterima kasih atas cinta dan simpati yang telah Anda tunjukkan kepada seluruh keluarga kami.”

3 dari 4 halaman

Puji Pangeran William dan Istri

Untuk Pangeran William dan sang istri, Raja Charles menyanjung pasangan yang disebut telah memberi suri tauladan bagi masyarakat. “Pangeran dan Putri Wales baru-baru ini mengunjungi Wales, memberi contoh secara langsung mengenai semangat bermasyarakat,” kata pria 74 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Gara-Gara Serial Dokumenter?

Absennya nama Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam pidato Raja Charles III langsung menjadi sorotan. Banyak media meyakini langkah ini diambil sebagai respons terhadap serial dokumenter Harry & Meghan yang banyak memuat pernyataan bombastis pasangan tersebut.

Pangeran Harry mengklaim pihak istana sama sekali tak mau melindungi keluarganya. Bahkan ia menuding Pangeran William membiarkan stafnya mengorbankan Pangeran Harry dan keluarga demi dirinya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.