Sukses

Kekasih Song Joong Ki Diisukan Hamil, Respons Agensi dan Warganet Kompak

Isu mengenai kekasih Song Joong Ki ini bermula dari pengakuan seorang warganet di sebuah portal komunitas.

Liputan6.com, Seoul - Sehari setelah drama Korea Reborn Rich yang ia bintangi tamat, Song Joong Ki membuat sebuah pengumuman spesial: kini ia sudah tak lagi jomlo. Melalui agensinya dikonfirmasi bahwa sang aktor telah memiliki tambatan hati baru setelah bercerai dari Song Hye Kyo.

Wanita ini tak diungkap identitasnya, hanya disebutkan bahwa ia seorang non-selebritas dan berasal dari Inggris.

Tak lama setelah kabar ini beredar, sebuah rumor muncul. Diwartakan Koreaboo, Senin (26/12/2022), kekasih Song Joong Ki diisukan tengah berbadan dua. Isu ini bermula dari pengakuan seorang warganet di sebuah portal komunitas.

Wanita ini—yang diduga adalah mantan artis Inggris Katy Louise Saunders—konon pernah mengunjungi dokter kandungan bersama sang kekasih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hindari Spekulasi

Atas spekulasi online ini, warganet dan agensi Song Joong Ki bereaksi serupa. Yakni bahwa hal seperti ini tak sepatutnya menjadi konsumsi publik.

“Sulit mengonfirmasi hal selain fakta bahwa ia telah memiliki kekasih. Kami akan sangat mengapresiasi bila semua pihak menghindari laporan spekulatif yang belum dikonfirmasi,” begitu pernyataan agensi.

3 dari 4 halaman

Dimarahi Warganet

Sementara itu banyak warganet yang menyayangkan media menggali kehidupan seseorang yang bukan berasal dari kalangan selebritas. Ada pula yang mementahkan asal muasal rumor ini.

Mereka sudah kelewatan dengan mempublikasikan foto seorang yang bukan seleb dan membicarakan topik soal kehamilan, yang merupakan hal yang sangat personal,” kata seorang warganet.

“Ia adalah seorang non-seleb, mengapa kalian membuat berita seperti ini?"

“Datang ke dokter kandungan itu bukan cuma saat hamil… dan kalian tahu enggak sih, menanyakan apa seseorang hamil saat ia tak mengatakan apa pun, adalah sebuah perbuatan tak sopan? Orang-orang ini sudah gila,” yang lain ikut menambahi.

4 dari 4 halaman

Nala, Maya, Anthes, dan Katy tersayang

Di luar isu ini, Song Joong Ki diduga sudah pernah mengungkap rasa cintanya kepada sang kekasih di depan publik. Yakni saat ia menerima penghargaan utama di APAN Star Awards ke-8 pada 29 September 2022.

Diwartakan Kpop Starz, saat itu, Song Joong Ki mengucapkan terima kasih kepada empat sosok dalam pidato kemenangannya. "Terima kasih Katy tersayang, Nala, Maya, dan Anthes," kata dia. Selain Katy, ketiga nama lain adalah anjing peliharaan. Nala adalah milik Song Joong Ki, sementara , Maya dan Anthes merupakan kesayangan Katy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.