Sukses

Gading Marten Kasih Driver Ojol Sepatu Baru karena Kagum dengan Perjuangan Menabung 6 Tahun

Kisah hidup seorang driver ojol menyita perhatian Gading Marten yang kagum dengan perjuangannya selama enam tahun demi sepatu impian.

Liputan6.com, Jakarta Pada perayaan Natal tahun ini, Gading Marten panen pujian dari masyarakat. Pasalnya, sepanjang Sabtu (24/12/2022) kemarin, media sosial sedang viral dengan video yang memperlihatkan seorang driver ojol mengaku dihubungi Gading untuk memberinya hadiah istimewa.

Sang driver ojol diketahui memiliki akun TikTok aktif @mzojol yang kerap membeberkan kisah hidupnya selama menjalani profesinya itu. Ia mengaku sudah enam tahun menahan diri untuk tak mengonsumsi rokok maupun kopi agar bisa membeli sepatu impiannya.

Namun begitu, sang driver mengaku bahwa uang yang didapatnya juga ia berikan kepada orangtua serta ditabung untuk masa depannya. Tampak ia telah memamerkan keberhasilannya bisa membeli sepatu impian dengan harga Rp2,7 juta.

Rupanya, kisah hidup driver ojol tersebut menyita perhatian Gading Marten. Kagum dengan perjuangan hidup sang driver, Gading pun menawarkan untuk membelikannya sepatu yang lebih mahal. Sang driver tak menolak dan mengaku akan memberikan sepatu hasil menabung kepada driver lain yang lebih membutuhkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Kaget

Dalam video yang viral setelah diunggah ulang akun Instagram @rumpi_gosip, diunggah Jumat (23/12/2022), terlihat sang driver ojol terkejut mengungkapkan kekagetannya.

"Sumpah gue kaget banget, lagi nunggu orderan tiba-tiba dapat DM dari mas Gading Marten," ujarnya bercerita dengan ekspresi terkagum-kagum.

Bukti DM (direct message) alias pesan langsung di media sosial pun diperlihatkan oleh sang driver. Tampak Gading Marten memuji perjuangan sang driver.

 

 

3 dari 5 halaman

Isi Pesan dari Gading Marten

"Keren lo bro! Ayo sini saya beliin sepatu," tulis Gading dalam pesannya sambil mengangkat jempol.

"Halo mas gading. Ini beneran?" sahut si driver bertanya.

"Hehehe yes bro," jawab Gading.

"Alhamdulillah rezeki," balas driver.

Gading pun bertanya, "Mau sepatu apa hahahah," dibalas sang driver, "Bebas mas sedikasihnya aja. Ntar sepatu lama saya, saya kasih temen ojol lain yg butuh juga."

 

4 dari 5 halaman

Unggahan yang Menarik Perhatian

Menurut sang driver, salah satu unggahan yang menarik perhatian Gading Marten adalah kontennya di Instagram yang diunggahnya melalui akun @ryan_nus.

Setelah membalas DM dari Gading Marten, tanpa disangka sang driver langsung dikirimkan sepatu mewah yang langsung tiba satu jam kemudian. Sepatu tersebut sama seperti yang dikenakan atlet basket favoritnya, Stephen Curry.

 

5 dari 5 halaman

Nasib Sepatu Lama

Sepatu lama milik sang driver pun diberikan kepada rekannya sesama driver ojol yang dibuat girang. Meskipun dari hasil tabungan sendiri, ia mengatakan kepada temannya bahwa sepatu tersebut didapatnya dari Gading Marten.

"Makasih mas @gadiiing udah bikin 2 orang ini jadi seneng 😇🙏🏼," tulis sang driver.

"Semangat terus kerjanya 🙌 spread kindness," sahut Gading di komentar unggahan terbaru.

Sebelumnya, sang driver sempat disapa Gading Marten di kolom komentar Instagram @ryan_nus saat memamerkan sepatu baru hasil menabungnya selama enam tahun.

"AKHIRNYAAAA KESAMPEAN JUGA!! Buat para customer, tetep pesen ojol yess.. Biar gw sm temen-temen driver lainnya bisa wujudin impian kita masing-masing, apapun itu. Asal rajin kita bisa 💪🏻 💚," tulisnya sebagai keterangan video tersebut, diunggah September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.