Sukses

Sinopsis dan Review The Interest of Love: Drakor Slice of Life Para Teller Bank, Moon Ga Young Jadi Gadis Kalem tapi Menggigit

The Interest of Love mempertemukan Moon Ga Young dan Yoo Yeon Seok.

Liputan6.com, Jakarta Moon Ga Young comeback lewat drama Korea bertajuk The Interest of Love. Lawan mainnya adalah bintang Hospital Playlist, Yoo Yeon Seok.

Tak salah bila judul drakor ini membuat Anda teringat dunia finansial. Pasalnya The Interest of Love memang mengangkat drama kehidupan dan percintaan karyawan bank.

Tayang perdana pada Rabu (21/12/2022) lalu, drama ini dapat rating yang lumayan. Dilansir dari Soompi, Menurut data dari Nielsen Korea, angka rata-rata nasional mencapai 3,1 persen, dan meraih posisi jawara dalam slot penayangan yang sama.

Sayang dalam episode kedua yang tayang sehari kemudian, ratingnya melorot menjadi 1,9 persen.

Tertarik nonton The Interest of Love? Jangan lupa cek dulu sinopsis dan review-nya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Naksir Teman Sekantor

Ha Sang Su (Yoo Yeon Sek) punya satu kebiasaan di kantor sebelum memulai harinya sebagai teller bank. Ia akan melirik sedikit ke tempat duduk rekan kerjanya, Ahn Su Yeong (Moon Ga Young).

Ya, ia sudah lama naksir rekan kerjanya ini, yang dijuluki “Dewinya Bank KCU Cabang Yeoongpo.” Tepatnya setelah Sang Soo jadi anak baru di kantornya, dan mendapat pelatihan dari Su Yeong yang cekatan. Sayang, Sung Yeo terasa sulit didekati. Tak cuma Sang Su, tapi juga karyawan lain di kantor. Keberadaannya selalu menjadi bisik-bisik sesama teller.

“Gadis tipe seperti dia sudah banyak yang mengantri jadi pacarnya,” kata seorang rekan.

“Dia pasti diam-diam sudah punya pacar,” kata yang lain.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Datang

Satu ketika, akhirnya datang kesempatan bagi Sang Su untuk mendekat. Tak mau melepas kesempatan, ia mencoba mengajak Su Yeong nge-date di sebuah tempat spesial. Sayang, rencananya tak berlangsung mulus.

Di sisi lain, kantor mulai bergosip soal kedekatan Su Yeong dengan sekuriti bank yang ganteng, Jeong Jong Hyun (Jung Ga Ram), yang sedang bersiap untuk menjalani tes masuk kepolisian. Ada pula Park Mi Gyeong (Keum Sae Rok), anak orang kaya yang baru masuk sebagai asisten manajer di kantor cabang ini.

4 dari 4 halaman

Review The Interest of Love

Sebagaimana genre slice of life, The Interest of Love menangkap keseharian yang membumi—terutama soal dunia kerja. Mulai dari ghibah antar rekan kerja, hingga staf yang demen cari muka di depan atasan dan lari dari tanggung jawab.

Namun saking selow-nya, episode perdana The Interest of Love terasa begitu datar—bahkan untuk ukuran slice of life. Karakter Su Yeong yang kalem dan berwajah datar dan terus membangun tembok dengan rekan-rekannya, seakan membuat karakter ini juga berjarak dengan pemirsanya. Tapi di bagian akhir episode pertama, “bom” yang dibawa karakter ini meledak. Ia ternyata sosok bertaring, yang gigitannya begitu nyelekit.

The Interest of Love episode perdana dibuka dengan karakter Ha Sang Su sebagai naratornya, dan Su Yeong dalam bab selanjutnya. Masing-masing menawarkan perspektif atas hidup yang mereka jalani selama ini.

Memasuki episode kedua, drakor ini mulai jelas arah tujuannya. Mulai dari hubungan antara keempat karakter utamanya, jawaban atas misteri hidup Su Yeong, sampai persaingan antar staf di kantor.

Di Indonesia, The Interest of Love bisa disaksikan lewat platform streaming Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.