Sukses

Tom Cruise Kuat Terjun Payung 30 Kali Sehari Meski Usianya Sudah 60 Tahun, Demi Sempurnanya Adegan Mission: Impossible 7

Dalam sebuah video klip di balik layar Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One, terungkap bahwa Tom Cruise kuat melakukan latihan terjun payung sebanyak 30 kali dalam sehari.

Liputan6.com, Jakarta Tom Cruise telah sukses menjadi salah satu aktor yang berdedikasi tinggi terhadap dunia film laga. Berkali-kali melakukan adegan berbahaya, Mission: Impossible 7 berjudul Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One mungkin menjadi film yang paling menantang baginya.

Pasalnya dalam adegan Mission: Impossible 7, Tom Cruise harus melakoni adegan menjatuhkan diri ke jurang sebelum ia membuka parasut untuk terjun payung. Menariknya, Tom Cruise harus menjalani latihan ekstra yang mungkin tak bisa dilakukan oleh banyak orang yang belum seusianya saat ini, 60 tahun.

Dalam sebuah video klip di balik layar Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One yang diunggah Paramount Pictures, terungkaplah bahwa Tom Cruise masih kuat melakukan latihan terjun payung bersama tim produksi film sebanyak 30 kali dalam sehari.

"Mereka melompat 30 kali sehari sampai terasa otomatis baginya," ungkap sutradara film ini, Christopher McQuarrie, kami lansir dari terjemahan kanal YouTube UIP Movies Indonesia, diunggah Senin (19/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Latihan Ratusan dan Ribuan Kali

Bahkan, koordinator aksi sekaligus asisten sutradara Wade Eastwood membeberkan bahwa Tom Cruise dan timnya melakukan segala jenis latihan terjun payung selama setahun. Total latihan yang telah mereka jalani pun tak main-main.

"Lebih dari 500 kali terjun payung," ujar Wade dalam video itu.

Bahkan, dibeberkan juga bahwa Tom Cruise sudah melakukan latihan lompatan motor trail sebanyak lebih dari 13 ribu kali. Dalam videonya, diperlihatkan bahwa Tom harus melakoni adegan melompat ke jurang sambil mengendarai sepeda motor.

3 dari 4 halaman

Resiko Terburuk

Selain itu, tim produksi film turut membeberkan resiko yang terburuk yang bisa dialami sang aktor saat melakoni adegan berbahaya untuk film ini.

"Jika tidak meluncur dengan benar, kau akan tersangkut dengan motor. Jika kau tidak bisa membuka parasut, kau tidak akan bisa selamat," terang anggota tim produksi.

"Satu-satunya hal yang perlu dihindari dalam aksi ini adalah cedera serius atau mati," sambung yang lain.

4 dari 4 halaman

Deretan Aktor

Selain Tom Cruise, Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One yang disutradarai dan ditulis Christopher McQuarrie juga akan menghadirkan sejumlah veteran dan beberapa aktor yang pernah tampil di waralaba ini.

Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Vanessa Kirby, dan Henry Czerny merupakan deretan pemain yang akan tampil.

Film ini akan dirilis oleh Paramount Pictures di bioskop pada 14 Juli 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.