Sukses

Mobil Bekas Jungkook BTS Dilelang, Laku 5 Kali Lipat dari Harga yang Baru

Mobil ini disebut sempat dimiliki Jungkook BTS selama dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta Para anggota BTS tampaknya punya sentuhan Midas, termasuk maknae alias anggota bungsu, Jungkook. Hal ini dibuktikan dengan harga lelang mobil SUV yang dulu dimilikinya.

Dilansir dari SBS Star dan Koreaboo, Minggu (18/12/2022), mobil yang dulunya dimiliki Jungkook BTS ini adalah Mercedes Benz G-Wagon AMG G63. Mobil ini kabarnya dibeli sang pelantun “Dreamers” pada September 2018. Harga aslinya sekitar 230 juta won.

Mobil ini ia miliki selama dua tahun, dan kemudian berpindah tangan kepada seorang kolektor. Mobil tersebut baru-baru ini kemudian ditawarkan sebagai barang lelang di situs Blacklot.

Dalam keterangannya, kendaraan ini disebut sempat dimiliki oleh seorang artis global—yang kemudian terungkap bahwa ia adalah Jungkook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rp 14 Miliar

Pada 15 Desember lalu, terungkap bahwa harga final untuk pelelangan ini mencapai 1,2 miliar won. Bila dikonversikan dengan kurs saat ini, angkanya sekitar Rp 14,3 miliar. Artinya, harga mobil bekasnya lebih dari lima kali lipat harga belinya saat masih baru.

Identitas pemenang lelang juga tidak dibuka ke hadapan publik.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Dihentikan

Pelelangan ini juga diketahui sempat dihentikan pada bulan lalu, karena diduga banyak penggemar luar negeri yang ikut berpartisipasi dalam penawaran.

Pada akhirnya, penawar dari luar negeri maupun yang masih di bawah umur dilarang ikut serta dalam pelelangan ini. Selain itu, peserta lelang juga hanya bisa ikut penawaran setelah memasukkan deposit sebesar 5 juta won atau hampir mencapai Rp 60 juta.

4 dari 4 halaman

Jin Berangkat Wamil

Sementara itu, baru-baru ini Jungkook dan para anggota BTS melepas kepergian Jin yang berangkat wamil. Anggota tertua septet ini berangkat pada 13 Desember 2022 kemarin.

Jin diketahui akan menjalani pelatihan selama lima minggu di boot camp tersebut, sebelum ditugaskan di unit lokal. Ia diperkirakan akan lulus wamil pada 12 Juni 2024 mendatang.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.